Hari Ini Pengurus PGI Bertemu Presiden Jokowi


Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan menerima jajaran Majelis Pengurus Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPH PGI), periode 2014-2019, di Istana Merdeka, Jakarta.


"MPH PGI yang baru terpilih akan berkenalan dengan Presiden Jokowi. Kami baru selesai menyelenggarakan Sidang Raya PGI XVI di Gunung Sitoli, Kabupaten Nias," kata Sekretaris umum PGI Pendeta Gomar Gultom di Jakarta, pada Rabu (28/1).


Gomar mengatakan, MPH PGI periode 2014-2019, yang akan bertemu Presiden Jokowi terdiri atas, Ketua Umum PGI Pendeta Dr Henriette H Lebang, Pendeta Dr Samuel Budi Prasetya (Ketua), Pendeta Dr Tuhony Telaumbanua (Ketua), Ivan Rinaldy (Bendahara), Pendeta Dr Lintje Pellu (Anggota), Pendeta Retno Ratih Suryaning Handayani MTh (Anggota), Pendeta Dr Andreas Yewangoe (Ketua Majelis Pertimbangan), dan Jeirry Sumampouw (Sekretaris Eksekutif).


Menurut dia, pada pertemuan tersebut, MPH PGI akan menyampaikan pesan Sidang Raya XVI terkait beragam persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Disebutkan, persoalan pelik yang kini membelenggu negeri ini adalah bersumber dari kerakusan.


"Sidang Raya mengajak semua gereja mengembangkan spiritualitas keugaharian. Saya yakin ini bisa menjadi sumbangan gereja-gereja bagi peziarahan ekumenis di dunia dan bagi penyelesaian masalah bangsa kita, jika gereja-gereja serius melakoninya. Berani mengatakan 'enough is enough' sebagaimana diajarkan Tuhan Yesus," kata dia.


Investor Daily


Penulis: NOV/MUT


Sumber:Investor Daily





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Hari Ini Pengurus PGI Bertemu Presiden Jokowi

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar