Hadapi Banjir, BPBD Bekasi Dibantu Relawan


Bekasi - Sebanyak 120 relawan yang bertugas membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Jawa Barat, bersiaga menghadapi ancaman banjir. Ada empat wilayah yang anggap paling rawan banjir.


"Kita telah mendata, ada sekitar 120 orang relawan dari berbagai komunitas. Kita perkirakan jumlah tersebut, semakin bertambah," ujar Ketua BPBD Kota Bekasi, Herry Ismiradi, Selasa (27/1).


Dia mengatakan, para relawan tersebut berasal dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, komunitas mahasiswa, organisasi pencinta alam, Pramuka, dan sebagainya.


Relawan nantinya akan membantu BPBD Kota Bekasi menanggulangi bencana banjir, dan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi, yang selama ini bertanggung jawab atas penanganan bencana. Relawan yang direkrut akan bersiaga di empat lokasi yang paling rawan banjir, yakni Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Utara, Jatiasih, dan Pondokgede.


"Sedangkan penanganan bencana banjir di kecamatan lain, akan berkoordinasi dengan kecamatan terdekat dari empat wilayah tersebut," ujarnya.


Herry mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi.


"Kita koordinasi dengan dinas lain seperti mempersiapkan perahu karet, kesiapan ambulans di setiap Puskesmas, persediaan obat, hingga persiapan alat pompa air," ujarnya.


Suara Pembaruan


Penulis: 160/MUT


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Hadapi Banjir, BPBD Bekasi Dibantu Relawan

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar