Profindo Securities: Sentimen Regional Picu Pelemahan IHSG


Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan mengalami pelemahan menyusul pengaruh bursa Asia.


"IHSG berpotensi terkoreksi karena sentimen negatif bursa regional," kata analis PT Profindo International Securities, bayu Cahyadi dalam risetnya, Rabu (28/1).


Selain sentimen regional, Bayu mengatakan, beberapa laporan keuangan emiten yang akan diumumkan pada minggu ini juga bisa menjadi penopang indeks.


Diketahui, pagi ini indeks Nikkei 225 (Jepang) terkoreksi sebesar -0,49 persen, sedangkan indeks KOSPI Composite (Korea Selatan) turun -0,33 persen.


Bayu mengatakan, pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran support 5.122 dan resistance 5.325. Investor bisa melakukan buy on weakness untuk saham sektor perkebunan seperti AALI dan LSIP. Sementara TLKM terlihat membentuk candle pola reversal.


Semalam dari Amerika Serikat (AS), indeks Dow turun 1,57 persen karena data keuangan yang mengecewakan. Saham Microsoft dan Caterpillar terkoreksi. Selain itu, core durable goods orders turun 0,8 persen (MoM) juga memberikan sentimen negatif.


Indeks Eropa juga terkoreksi karena data Prelim gross domestc product (GDP) Inggris 0,5 persen, di bawah ekspektasi 0,6 persen (QoQ). Selain itu, meningkatnya tensi Yunani juga menyebabkan ketidakpastian di zona Eropa. Ada kemungkinan Alexis Tsipras, Perdana Menteri baru Yunani menginginkan utang Yunani dipangkas atau dihilangkan.


IHSG Selasa (27/1) menguat 17,13 poin (0,33 persen) ke level 5.277,13. Kumpulan saham bluechips yang tergabung dalam indeks Investor33 menguat 0,40 (0,11 persen) mencapai posisi 375,14. Sementara indeks LQ-45 naik 3,07 poin (0,34 persen) ke level 916,10.


Penulis: Whisnu Bagus Prasetyo/WBP





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Profindo Securities: Sentimen Regional Picu Pelemahan IHSG

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar