Menjamu Milan, Peluang Roma Kembali Pepet Juve


Siaran Langsung Kompas TV, Minggu (21/12) 02.45 WIB


Roma – Setelah harus bertarung habis-habisan untuk bisa memetik kemenangan di markas Genoa pekan lalu, AS Roma akan kembali menghadapi pertandingan yang sulit. “I Giallorossi” akan menerima lawatan AC Milan, Sabtu (20/12) atau Minggu dini hari WIB.


Pertandingan di Stadion Olimpico ini menjadi kesempatan bagi Roma untuk bisa kembali memepet pemimpin klasemen Juventus. Saat ini tim Ibu Kota Italia ini tertinggal empat poin menyusul kemenangan 3-1 yang dipetik Juve ketika tandang ke Cagliari, Kamis lalu.


Sehari menjelang pertandingan, Roma mendapat kabar gembira. Banding pelatih Rudi Garcia serta bek Jose Holebas dikabulkan. Itu berarti keduanya bisa terlibat dalam pertandingan itu.


Semula Garcia dijatuhi hukuman tak boleh mendampingi timnya dalam dua pertandingan karena dituduh menyerang seorang steward saat bermain di Genoa, pekan lalu. Namun dalam sidang banding, hakim mencabut hukuman untuk Garcia. Demikian juga dengan Holebas yang sebelumnya diganjar hukuman larangan sekali bertanding.


Jika mampu menaklukkan Milan, maka selisih akan kembali menjadi satu poin. Sebuah posisi yang pastinya akan melegakan kubu Roma menjelang jeda Natal dan Tahun Baru.


Namun tekad memetik poin maksimal pastinya tak akan bisa dicapai dengan mudah oleh Francesco Totti dan kawan-kawan. Mereka harus bekerja ekstra maksimal menghadapi salah satu raksasa Italia ini.


Meski jarak di klasemen terentang cukup jauh, Roma di urutan kedua dan Milan ketujuh, namun bukan berarti tuan rumah bisa bersantai. Apalagi Milan baru saja membuktikan kebangkitan mereka dengan menundukkan Napoli 2-0 pekan lalu.


Kemenangan di Stadion Olimpico tak hanya makin mendekatkan Milan ke zona Liga Champions namun juga bakal kian menumbuhkan kepercayaan diri pasukan Filippo Inzaghi. Sukses memetik tiga poin di kandang Roma pastinya bakal istimewa karena yang mereka taklukkan adalah salah satu kandidat juara Serie A musim ini.


“Jika kami bermain seperti saat menghadapi Napoli dan terus memetik hasil konsisten maka target bertengger di posisi ketiga akan lebih mudah dicapai. Saya sangat ambisius,” ujar Inzaghi.


“Saya memiliki klub dan presiden (Silvio Berlusconi) yang ingin membawa Milan ke puncak,” paparnya lagi.


Meski optimistis bisa memetik hasil positif di kandang Roma, Inzaghi tetap mengingatkan pasukannya untuk waspada. “Mereka salah satu tim terkuat di Italia,” katanya. “Kami harus menampilkan permainan sempurna, menyatu, dan penuh determinasi,” paparnya lagi.


Inzaghi kemungkinan tak akan mengubah formasi yang sukses menaklukkan Napoli pekan lalu. Dengan mengusung formasi 4-3-3, trio Keisuke Honda, Jeremy Menez, dan Giacomo Bonaventura akan menjadi andalan di lini depan.


Riccardo Montolivo yang baru pulih dari cedera membuktikan kembali peran vitalnya buat tim ketika menundukkan Napoli. Dia bakal mendampingi Andrea Poli dan Nigel De Jong untuk menjadi motor di lini tengah.


Duet Adil Rami dan Philippe Mexes terus menunjukkan ketangguhan mereka di jantung pertahanan. Saat melawan Napoli, mereka mampu membuat penyerang sekelas Gonzalo Higuain tak berdaya dalam partai di Stadion Giuseppe Meazza itu.


Absennya dua full back, Ignazio Abate dan Mattia De Sciglio akan diisi Daniele Bonera dan Pablo Armero. Sementara kiper Diego Lopez membuktikan dirinya membang pantas menggeser Christian Abbiati.


Sementara di kubu Roma, dicabutnya hukuman larangan tanding bagi Manolas membuat pemain asal Yunani tersebut kemungkinan akan mengisi kembali posisi bek kiri yang sebelumnya telah dipersiapkan untuk Visilis Torovidis atau Ashley Cole.


Menarik untuk disaksikan bagaimana lini tengah Roma yang kemungkinan diisi Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, dan Seydou Keita bakal adu kuat dengan barisan gelandang Milan. Trio lini depan Adem Ljajic, Francesco Totti, dan Gervinho juga sangat berpotensi meneror barisan belakang Milan.


Perkiraan Susunan Pemain


AS Roma (4-3-3): 26. Morgan De Sanctis; 13. Maicon, 44. Kostas Manolas, 2. Mapou Yanga-Mbiwa, 25. Jose Holebas; 4. Radja Nainggolan, 16 Daniele De Rossi, 20. Seydou Keita; 8. Adem Ljajic, 10. Francesco Totti, 27. Gervinho.


Pelatih: Rudi Garcia


AC Milan (4-3-3): 23 Diego Lopez; 25 Daniele Bonera, 17 Cristian Zapata, 5 Philippe Mexes, 27 Pablo Armero; 16 Andrea Poli, 34 Nigel De Jong, 18 Riccardo Montolivo; 10 Keisuke Honda, 27 Jeremy Menez, 23 Giacomo Bonaventura.


Pelatih: Filippo Inzaghi


Stadion: Olimpico


Wasit: Nicola Rizzoli


Lima Pertandingan Terakhir Roma

25/11/14 Liga Champions CSKA Moskva 1-1 Roma

30/11/14 Serie A Roma 4-2 Inter

06/12/14 Serie A Roma 2-2 Sassuolo

10/12/14 Liga Champions Roma 0-2 Manchester City

14/12/14 Serie A Genoa 0-1 Roma


Lima Pertandingan Terakhir Milan

09/11/14 Serie A Sampdoria 2-2 Milan

23/11/14 Serie A Milan 1-1 Inter

30/11/14 Serie A Milan 2-0 Udinese

07/12/14 Serie A Genoa 1-0 Milan

14/12/14 Serie A Milan 2-0 Napoli


Head to Head

26/04/14 Serie A Roma 2-0 Milan

17/12/13 Serie A Milan 2-2 Roma

13/05/13 Serie A Milan 0-0 Roma

23/12/12 Serie A Roma 4-2 Milan

25/03/12 Serie A Milan 2-1 Roma

29/10/11 Serie A Roma 2-3 Milan


Penulis: Jaja Suteja/JAS


Sumber:Goal,Football Italia





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Menjamu Milan, Peluang Roma Kembali Pepet Juve

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar