Sampel Laboratorium Pasien Terduga Ebola Malam Ini Tiba di Jakarta


Jakarta - Kementerian Kesehatan RI masih menunggu sampel laboratorium pasien terduga Ebola asal Madiun bernama Muklis (29). Saat ini, Muklis masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono, Madiun, Jawa Timur.


Muklis diketahui menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Liberia sejak delapan bulan lalu. Sebelum dipulangkan ke Indonesia, ia dilaporkan sempat mengalami demam dan dikarantina selama sepekan.


"Saat ini, sampel sudah berada di kargo salah satu maskapai penerbangan di bandara Juanda Surabaya, segera diterbangkan dan akan sampai di Bandara Soekarno Hatta Jakarta malam ini juga," ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI Tjandra Yoga Aditama dalam surat elektroniknya kepada Pusat Kepala Komunikasi Publik Kemenkes RI, Sabtu(1/11).


Tjandra juga menegaskan kesiapan pemeriksaan laboratorium, baik biological safety cabinet BSC-3, laboratorium biosafety level BSL 3, maupun petugas laboratorium yang akan menangani.


Sebelum kasus ini sekitar satu bulan lalu, Balitbangkes Kemenkes RI menurutnya juga sudah pernah melakukan pemeriksaan terhadap tiga sampel dugaan Ebola (2 WNI dan 1 WNA) dan semuanya dinyatakan negatif.


Penulis: herman Genie/YS





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Sampel Laboratorium Pasien Terduga Ebola Malam Ini Tiba di Jakarta

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar