Gubernur BI: Ekonomi RI Sedang Dilanda Pancaroba


Jakarta - Perekonomian Indonesia sedang hadapi lingkungan global yang tengah mengalami musim pancaroba. Angin instabilitas dari arah haluan akhir-akhir ini terasa makin kencang.


“Di tengah lingkungan strategis yang sedang tidak ramah tersebut, mesin-mesin perekonomian nasional pada beberapa bagiannya perlu diperbaiki dan diperkuat,” ujar Gubernur BI Agus Martowardojo saat memberikan sambutan akhir tahun dan pertemuan tahunan perbankan di Jakarta, Kamis malam (20/11).


Pada acara yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, Agus Marto mengemukakan, tuntutan terhadap peran khusus BI dalam menopang kesinambungan pembangunan ekonomi semakin kuat.


Peran khusus tersebut mencakup tiga elemen, yakni memperkuat kinerja stabilitas moneter, stabilitas sistem keuangan, dan terselenggaranya sistem pembayaran yang andal,


“Itu sebabnya, bersama pemangku kebijakan lainnya, kami akan terus bekerja keras agar ketiga elemen itu tetap kokoh di

tengah musim pancaroba perekonomian dunia,” tandas dia.


Menurut Gubernur BI, bank sentral juga bakal memperkuat sinergi dengan pemerintah untuk mempercepat reformasi struktural guna meningkatkan efisiensi perekonomian.


Investor Daily


Penulis: NTI/AZ/FQ


Sumber:Investor Daily





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Gubernur BI: Ekonomi RI Sedang Dilanda Pancaroba

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar