Giroud Fit dan Bisa Tampil Lawan MU


London – Arsenal mendapat kabar gembira menjelang pertemuan melawan Manchester United (MU) dalam lanjutan Premier Legaue, Sabtu (22/11) mendatang. Striker andal Olivier Giroud dianggap sudah cukup fit untuk turun dalam pertandingan di Stadion Emirates tersebut.


Striker asal Prancis tersebut pulih lebih cepat dari perkiraan, setelah bergumul dengan cedera sejak bermain imbang 2-2 melawan Everton, Agustus lalu. Meski demikian pelatih Arsene Wenger belum memastikan apakah mantan penyerang Montpellier itu bakal diturunkan pada pertandingan itu.


“Olivier Giroud dan Mikel Arteta bisa diturunkan. Pertanyaannya tinggal, apakah mereka siap? Namun yang jelas mereka bisa diturunkan,” papar Wenger.


“Dia (Giroud) pulih tiga atau empat pekan dari perkiraan. Sebenarnya kami merencanakan baru akan menurunkannya pada awal tahun depan. Jadi dia pulih sebulan lebih cepat,” kata pelatih yang sudah menangani Arsenal sejak 1996 ini.


Meski demikian Arsenal masih punya beberapa pemain yang kondisinya masih diragukan, khususnya di barisan belakang. “Laurent Koscielny dan Mathieu Debuchy sudah membaik. Mereka sudah berlatih di lapangan lagi,” ujarnya.


“Kami masih harus melakukan evaluasi. Biasanya butuh tiga pekan bagi seorang pemain yang sebelumnya cedera untuk berlatih di lapangan sebelum berlatih penuh bersama tim. Lalu memulihkan kebugaran,” kata Wenger lagi.


“Untuk Debuchy bisa lebih cepat. Cederanya bukan karena peradangan, hanya memulihkan bekas operasi. Untuk Koscielny kami akan lihat responsnya saat berlatih,” tuturnya lagi.


Wenger juga sempat menyinggung soal Mesut Oezil. “Saat ini dia terlihat baik-baik saja. Oezil sudah bekerja dengan baik namun dia belum siap sampai awal tahun 2015,” kata Wenger.


Penulis: Jaja Suteja/JAS


Sumber:Goal





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Giroud Fit dan Bisa Tampil Lawan MU

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar