Zuckerberg Mahir Berbicara Bahasa Tiongkok


Beijing - Tiongkok mungkin bisa memblok Facebook, namun tidak bagi pendirinya Mark Zuckerberg. Di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Tsinghua, Zuck menunjukan kemampuannya berbicara bahasa Tiongkok yang mengundang decak kagum pendengarnya pada Rabu (22/10). Selama 30 menit ia menjawab semua pertanyaan mahasiswa dengan bahasa yang baru dipelajarinya empat tahun belakangan.


Meski bahasa Tiongkok Zuck jauh dari sempurna dan peserta tanja jawab perlu upaya ekstra untuk memahami perkataan Zuck, namun bos Facebook tersebut bisa menjelaskan hal-hal khusus dan detil secara baik. Bahkan ia bisa menyelipkan humor di antara penjelasannya yang serius.


Zuck menjelaskan alasannya belajar Bahasa Tiongkok yang dimulai tahun 2010 karena faktor istrinya. Istri Zuck, Priscilla Chan, adalah wanita keturunan Tiongkok Amerika yang dinikahinya tahun 2012. Untuk menarik simpati keluarga besar istrinya ia belajar secara otodidak. "Ketika saya dan Priscilla memutuskan akan menikah, saya memberi tahu neneknya dalam Bahasa Tiongkok dan dia sangat terkejut," kenang Zuck. Ia menambahkan nenek istrinya itu hanya bisa bicara Bahasa Tiongkok.


Penulis: Andres Fatubun/AF


Sumber:Dailymail





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Zuckerberg Mahir Berbicara Bahasa Tiongkok

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar