Imbangi Lille, Everton Tetap Puncaki Klasemen


Lille – Ambisi Lille untuk memetik kemenangan perdana di penyisihan Grup H Liga Europa kandas. Di matchday ketiga yang berlangsung di kandangnya sendiri, Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Kamis (23/10) malam waktu setempat, Les Dogues, julukan Lille, harus puas bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan tamunya Everton.


Jalannya pertandingan relatif berjalan seimbang meskipun The Toffees lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Di babak pertama, kedua tim sama-sama gagal mengkreasi peluang berarti di depan gawang lawan masing-masing.


Tercatat kedua tim hanya satu kali mendapat kesempatan mencetak gol. Diawali peluang striker kawakan Samuel Eto'o di menit ke-18. Bekerja sama dengan Steven Piennar, Eto'o gagal melepaskan tendangan sempurna. Walhasil, bola dengan mudah diantisipasi kiper Vincent Enyeama. Lille membalas di menit ke-25 lewat tendangan keras Idriss Gueye yang hanya membentur jaring gawang.


Di babak kedua, ritme pertandingan tetap sama. Lille mendapat peluang pertama di menit ke-53 lewat sepakan striker pinjaman dari Liverpool, Divock Origi yang masih melenceng. Masuknya Romelu Lukaku membuat permainan Everton jadi lebih tajam. Namun, anak-anak asuhan Roberto Martinez tak kunjung dapat menembus rapatnya pertahanan Lille. Peluang terbaik didapat Eto'o satu menit jelang waktu normal berakhir. Sayang, sepakannya dari jarak dekat tipis meluncuri di sisi gawang Enyeama.


Dengan hasil ini, Everton tetap memuncaki klasemen grup dengan jumlah 5 poin diikuti VfL Wolfsburg yang mengoleksi 4 poin setelah meraih kemenangan 4-2 dari tuan rumah Krasnodar. Lille sendiri menempati peringkat ketiga dengan jumlah 3 poin. Dengan tersisa 3 partai, di atas kertas keempat tim masih berpeluang mencari posisi dua terbaik grup.


Susunan Pemain:

Lille: Enyeama, Beria (KK), Basa, Kjaer, Souare, Balmont, Gueye, Mavuba (Martin), Corchia, Rodelin (Mendes), Origi.

Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Distin, Baines, Barkley (McCarthy)d, Barry, McGeady (Atsu), Pienaar (KK, Lukaku), Besic (KK), Eto'o.

Wasit: Manuel de Sousa (Portugal)


Penulis: ME Gunawan/ED


Sumber:BBC





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Imbangi Lille, Everton Tetap Puncaki Klasemen

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar