SKK Migas Segera Miliki Pimpinan Definitif


Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) segera memiliki pimpinan definitif.


Saat ini, kepimpinan SKK Migas dijabat oleh pelaksana tugas (plt).


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan usulan nama calon pemimpin definitif SKK Migas segera diusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk ditetapkan. "Kami memiliki pending matters yaitu mendefinitifkan kepemimpinan di SKK Migas. ESDM selaku komite pengawas SKK Migas akan mengusulkannya kepada Presiden," Kata Sudirman usai bertemu dengan jajaran SKK Migas, di Jakarta, Jumat (31/10).


Sudirman mengaku nama-nama calon pemimpin tersebut belum dikantonginya, tapi segera dihimpun dari berbagai pihak. Adapun nama yang akan diajukan lebih dari satu.


Lebih lanjut dia menyebut, kriteria terpenting pemimpin SKK Migas yakni memiliki jiwa kepimpinan tinggi, mempunyai integritas serta kompetensi. "Untuk keahlian bisa mengandalkan teman-teman di SKK Migas. Yang terpenting punya leadership tinggi," ujarnya.


Plt SKK Migas dijabat oleh Johanes Widjonarko yang sebelumnya sebagai Wakil Kepala SKK Migas. Diketahui, Kepala SKK Migas kala itu Rudi Rubiandini terjerat kasus dugaan korupsi pada Agustus tahun lalu. Kasus tersebut membuat pemerintah untuk menghentikan Rudi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 93 tahun 2013 tanggal 14 Agustus 2013.


Penulis: Rangga Prakoso/WBP





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : SKK Migas Segera Miliki Pimpinan Definitif

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar