Sepak Terjang Mourinho Kagetkan Van Gaal


Manchester – Partai big-match Premier League di akhir pekan ini antara Manchester United dan Chelsea yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (26/10) sore waktu setempat merupakan laga reuni bagi kedua manajer: Louis van Gaal dan Jose Mourinho




Semasa masih aktif menjadi pelatih Barcelona di periode 1997-2000, Van Gaal mendapat bantuan dan dukungan dari Mourinho yang berstatus asisten pelatih dan sempat menukangi Barcelona B. Setelah berpisah, keduanya sempat bertemu kali pertama di lapangan hijau sebagai lawan saat Inter Milan bertanding melawan Bayern Muenchen di babak final Liga Champions musim 2009-2010.


“Ia (Mourinho) adalah sosok yang sangat sederhana dan insan yang emosional. Sesuatu yang saya sukai. Terkejut? Tidak. Yang menjadi kejutan adalah ia kini menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Disebut kejutan sebab Anda tidak dapat menerawang apa yang akan terjadi di masa depan. Apa yang publik tidak dapat bayangkan adalah ia memang sosok yang sangat sederhana namun emosional,” terang Van Gaal.


Meski telah bercerai, keduanya tetap menjalin hubungan yang erat satu sama lain. Sampai saat sekarang ini ketika keduanya bakal bertempur satu sama lain di kancah Premier League. “Di mata saya, ia (Mourinho) sangat spesial. Sebab, saya pernah bekerja bersamanya dan sampai saat ini relasi kami tetap terjaga. Sesuatu yang tidak normal terjadi dalam dunia sepakbola,” tandas Van Gaal.


Sejak awal Van Gaal telah menyadari talenta yang dimiliki Mourinho. “Saya telah lama tahu dengan talenta yang dimilikinya. Itulah sebabnya, saya mengizinkannya menangani tim di ajang Catalunya Cup ketimbang asisten lainnya. Akan tetapi, saya tidak pernah mengira ia akan menjadi pelatih yang hebat dan sukses di berbagai negara. Pencapaian yang fantastis,” puji Van Gaal.


Penulis: ME Gunawan/ED


Sumber:Express





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Sepak Terjang Mourinho Kagetkan Van Gaal

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar