Libas Liverpool, Madrid Kian Kokoh di Puncak


Liverpool – Sempurna. Itulah rapor Real Madrid di tiga pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Liga Champions. Dalam matchday ketiga yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (22/10) malam waktu setempat atau Kamis (23/10) dinihari WIB, Los Blancos dengan meyakinkan memecundangi tuan rumah Liverpool 3-0 langsung.


Dengan kemenangan pertamanya di stadion kebanggaan Kop ini, Madrid kian kokoh menempati puncak klasemen grup dengan jumlah 9 poin dari 3 partai. Sementara, kekalahan untuk kedua kalinya ini membuat peluang The Reds bersaing merebut posisi dua terbaik grup kian menipis. Namun, Liverpool pantas bersyukur dengan kekalahan yang dialami Basel (0-1) saat bertandang ke Ludogorets Razgrad. Artinya, tiga tim selain Madrid sama-sama baru mengumpulkan 3 angka.


Menyikapi ketertinggalan timnya di babak pertama, manajer Brendan Rodgers melakukan perubahan di awal babak kedua dengan menarik keluar Mario Balotelli dan memainkan Adam Lallana. Raheem Sterling jadi striker. Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-52, bek Raphael Varane melakukan penyelamatan dengan memblok upaya Joe Allen.


Meski ditekan, Madrid justru lebih berpeluang lewat serangan baliknya yang beberapa kali mengancam gawang Liverpool. Dalam interval dua menit, Ronaldo mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan timnya. Setelah di menit ke-62, sepakan kaki kirinya dapat diblok kiper Mignolet, dua menit kemudian, dalam posisi satu lawan satu sontekan Ronaldi digagalkan kaki Mignolet.


Melihat upaya timnya belum berhasil, Rodgers memasukkan Lazar Markovic dan Emre Can. Liverpool kian bernafsu menggempur pertahanan Madrid. Namun, di menit ke-73 lagi-lagi gawang Mignolet terancam oleh serangan balik Madrid. Sayang, sepakan James Rodriguez meluncur di sisi kiri gawang.


Tak lama kemudian, Ancelotti menarik Ronaldo dan memainkan Sami Khedira. Sinyal Madrid berniat mempertahankan keunggulan dan menghemat tenaga CR7 sebagai persiapan menghadapi El Clasico. Masuknya Khedira menambah solid kinerja Madrid di lini tengah. Walhasil, sampai peluit akhir dibunyikan, Liverpool gagal mengkreasi peluang berarti di depan gawang Casillas.


Susunan Pemain:

Liverpool:

Simon Mignolet; Glen Johnson, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Alberto Moreno; Steven Gerrard, Joe Allen, Jordan Henderson (Emre Can); Philippe Coutinho (Lazar Markovic), Raheem Sterling, Mario Balotelli (Adam Lallana).

Madrid:

Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Pepe, Raphael Varane, Marcelo (Nacho): James Rodriguez, Luka Modric, Toni Kroos (KK, Asier Illarramendi), Isco; Cristiano Ronaldo (Sami Khedira), Karim Benzema.

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Libas Liverpool, Madrid Kian Kokoh di Puncak

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar