Laga West Brom, Bukti Van Gaal Percayai Pemain Muda


Manchester – Manchester United menurunkan tim termuda kedua di antara lima liga top Eropa saat melakoni lanjutan kompetisi Premier League menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns, Senin (20/10) kemarin. Catatan ini menjadi bukti kepercayaan Louis van Gaal terhadap para pemain muda.


Menurut CIES Football Observatiry, di laga yang berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 tersebut, MU menurunkan komposisi 11 pemain yang rata-rata usianya mencapai 24,6 tahun atau hanya lebih tua dibanding tim termuda yang diturunkan Valencia, 24,4 tahun.


Dari susunan starter tadi malam, Van Gaal menurunkan Luke Shaw dan Adnan Januzaj yang keduanya baru berusia 19 tahun, lalu bek Phil Jones (22 tahun), dan David De Gea (23 tahun). Sementara, kapten Robin van Persie, menjadi satu-satunya pemain MU yang usianya di atas 26 tahun.


Sebelumnya, Van Gaal juga membuktikan kepercayaannya pada pemain muda dengan memberikan kesempatan pada bek Tyler Blackett (20 tahun) dan Paddy McNair (19 tahun) untuk tampil sebagai starter. Sementara, James Wilson yang baru berusia 18 tahun duduk di bangku cadangan.


Mudanya rata-rata usia starter yang diturunkan Van Gaal semalam memang tak lepas dari skorsing yang menimpa Wayne Rooney (29 tahun) dan sejumlah pemain senior yang berstatus pemain pengganti, semisal Michael Carrick, Darren Fletcher, Ashley Young, Antonio Valencia, dan Radamel Falcao.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Laga West Brom, Bukti Van Gaal Percayai Pemain Muda

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar