Fraksi PDIP Sesalkan Sikap Setjen yang Larang Penggunaan Ruang Paripurna


Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Trimedya Pandjaitan menyesalkan sikap Sekretariat Jenderal (Setjen) yang tidak memberikan akses ruang paripuna kepada fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH).


“Kami tentu sangat menyesalkan dilarangnya pemakaian ruangan paripurna,” kata Trimedya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/10).


KIH terdiri dari FPDIP, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat.


Menurutnya, Setjen harus memfasilitasi seluruh anggota DPR menggunakan fasilitas ruangan paripurna di Gedung Nusantara II DPR. “Tidak boleh larang kami,” tegasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua FPDIP Ahmad Basarah menegaskan bahwa KIH tidak berniat membentuk pimpinan DPR tandingan.


“Kami hanya ingin mengingatkan saja untuk tidak melakukan penindasan terhadap fraksi-fraksi di KIH. Tidak ada niat bentuk pimpinan DPR tandingan,” kata Basarah.


Dia menambahkan, KIH bakal menggunakan ruangan KK II di Gedung Nusantara DPR apabila setjen tidak mengizinkan penggunaan ruangan di Gedung Nusantara II. “Kalau memang tidak diizinkan, kami akan rapat di KK II,” imbuhnya.


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (sekjen) DPR Winantuningtyastiti menegaskan tidak adanya agenda paripurna yang resmi hari ini.


“Tidak ada paripurna hari ini,” kata Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti.


“Karena tidak ada paripurna ya tidak dibukalah (ruangan paripurna),” tegasnya.


Suara Pembaruan


Penulis: C-6/FEB


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Fraksi PDIP Sesalkan Sikap Setjen yang Larang Penggunaan Ruang Paripurna

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar