Barcelona Bungkam Ajax 3-1


Barcelona – Barcelona bangkit dari kekalahan di matchday kedua dengan menundukkan Ajax Amsterdam 3-1 (2-0) di matchday ketiga babak penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (21/10) malam waktu setempat atau Rabu (22/10) dinihari WIB.


Meski demikian, kemenangan ini tak cukup membawa Barcelona ke puncak klasemen grup. Dengan jumlah 6 poin, Barca tetap tertinggal satu angka dari PSG yang pada saat bersamaan menang 1-0 (0-0) atas tuan rumah Apoel berkat gol telat Edinson Cavani.


Setelah di babak pertama telah unggul dua gol, di babak kedua Lionel Messi dkk terus memegang kendali permainan dan berusaha mencari gol tambahan. Di menit ke-50, Messi kembali menjebol gawang Jasper Cillessen. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya Messi telah berdiri dalam posisi off-side.


Di lain pihak, Ajax tak mau menuai kekalahan begitu saja. Skuat asuhan Frank de Boer mencoba membalas tekanan tim tuan rumah. Sayang, di menit ke-54 setelah melalui kerja sama yang cantik, tendangan bek Ricardo Van Rhijn melebar dari gawang Marc-Andre ter Stegen.


Barcelona tampak lebih mengamankan keunggulan dengan menarik keluar Neymar da Silva yang digantikan Sandro Ramirez di menit ke-61. Strategi Luis Enrique jelang laga akbar El Clasico. Lima menit kemudian, Enrique memutuskan mengistirahatkan Messi dan memainkan Munir El Haddadi.


Di menit ke-72, setelah menerima umpan dari Andres Iniesta, Ivan Rakitic nyaris menambah keunggulan ketika tendangan kerasnya masih dapat diantisipasi kiper Cillessen. Itulah kontribusi terakhir Iniesta yang kemudian digantikan Rafinha.


Ketiadaan tiga pemain bintang tersebut membuat semangat pemain Ajax mulai meningkat. Hasilnya, dua menit sebelum waktu normal berakhir, Ajax mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol striker pengganti Anwar El Ghazi yang memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Ter Stegen.


Barca tersentak. Tak mau membuat malu publiknya sendiri, di menit ketiga injury time, striker pengganti Sandro Ramirez mampu memastikan kemenangan timnya lewat sepakan mendatarnya yang tak mampu diantisipasi kiper Cillessen. Skor 3-1 bagi Barcelona bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.


Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Marc Bartra, Gerard Pique, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Andres Iniesta (Rafinha); Pedro Rodriguez (KK), Lionel Messi (Munir El Haddadi), Neymar (Sandro Ramirez).

Ajax (4-4-3):

Jasper Cillessen, Ricardo van Rhijn (KK), Joel Veltman (KK), Niklas Moisander, Nick Viergever; Davy Klaasen, Niki Zimling (Jairo Riedewald, KK), Lucas Andersen; Lasse Schone, Kolbeinn Sigthorsson (Anwar El Ghazi), Ricardo Kishna (Arkadiusz Milik).

Wasit: William Collum (Skotlandia)





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Barcelona Bungkam Ajax 3-1

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar