Memori Kekalahan Roma 1-7 Terulang Lagi


Roma - Roma kalah telak, 1-7, dari tamunya Bayern Muenchen dalam matchday ke-3 babak penyisihan Grup E Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (22/10) dini hari.


Di paruh pertama Muenchen sudah unggul lima gol lewat aksi Robben menit 8 dan 30, Goetze (23), Lewandowski (25), dan tendangan penalti Muller di menit 35. Roma berhasil memperkecil selisih skor lewat golnya di menit 66. Namun Muenchen malah membalasnya dua kali lewat Ribery menit 78 dan Shaqiri menit 80.


Hasil ini membuat peluang Muenchen untuk lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Sementara buat Roma, harus berebut dengan dua tim lainnya, Manchester City dan CSKA Moskow, yang sama-sama masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Beberapa jam sebelumnya, laga antara City melawan CSKA berakhir imbang 2-2.


Di babak pertama, permainan berlangsung dengan tempo yang cepat, terbuka, dan terciptanya banyak peluang. Namun Muenchen unggul dalam penguasaan bola. Robben cs berhasil menciptakan 12 kali usaha membobol gawang, lima di antaranya membuahkan hasil. Sementara tuan rumah, AS Roma, membalasnya lewat serangan balik. Kalah dalam penguasaan bola membuat skuat Rudi Garcia ini tak bisa mengembangkan permainannya.


Di babak kedua, Roma tampil lebih sabar dalam menekan Muenchen yang sedikit menurunkan tempo permainannya. Walhasil Gervinho yang di babak pertama selalu gagal membobol gawang Neuer berhasil menciptakan gol di menit 66. 15 menit babak kedua berlangsung, pelatih Muenchen Pep Guardiola memasukan dua pemain Ribery dan Shaqiri. Pergantian pemain ini membuahkan hasil karena keduanya ikut menyumbang gol.


Skor 1-7 ini mengulang kekalahan Roma terbesar di Liga Champions. April 2007, Roma dicukur Manhester United di Old Trafford.


Di pertandingan berikutnya, kedua tim akan saling berhadapan di kandang Muenchen pada leg kedua 5 November.


Susunan pemain.

Roma: De Sanctis; Torosidis, Yanga-Mbiwa, Manolas, Cole (Holebas); Pjanic (Ljajic), De Rossi, Nainggolan; Iturbe, Totti (Florenzi), Gervinho.

Bayern Muenchen: Neuer; Bernat, Boateng, Benatia, Alaba; Lahm, Alonso; Robben, Muller (Rafinha), Goetze (Shaqiri); Lewandowski (Ribery).





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Memori Kekalahan Roma 1-7 Terulang Lagi

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar