Babak I, Liverpool Tertinggal Jauh


Liverpool – Real Madrid kian dekat dengan kemenangan ketiganya di fase penyisihan Grup B Liga Champions. Di matchday ketiga yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (22/10) malam waktu setempat atau Kamis (23/10) dinihari WIB, Los Blancos telah unggul jauh 3-0 dari tuan rumah Liverpool sampai selesainya babak pertama.


Awalnya, skuat asuhan Brendan Rodgers tampil cukup menawan dengan menyuguhkan permainan tempo tinggi. Madrid yang terkenal dengan kecepatan saat serangan baliknya baru berhasil melontarkan tendangan ke gawang kali pertama di menit ketujuh lewat sepakan Cristiano Ronaldo yang dapat diantisipasi kiper Simon Mignolet.


Gol pembuka keunggulan Los Blancos dihasilkan pemain bintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo, di menit ke-23. Gol ini berawal dari kerja sama yang cantik antara Ronaldo dan bintang muda Kolumbia, James Rodriguez. Meski dikawal dua bek The Reds, dengan insting yang tajam, Ronaldo melepaskan tembakan chip ke pojok kanan gawang tanpa dapat dijangkau kiper Simon Mignolet.


Di menit ke-10, kapten Liverpool Steven Gerrard mencoba menguji kemampuan Iker Casillas. Tendangan keras Gerrard dari jarak 22 meter memaksa Casillas bekerja keras menepisnya. Di saat Liverpool mulai on-fire, Ronaldo membawa Madrid unggul 1-0 lewat gol cantiknya di menit ke-23. Gol ke-70 Ronaldo di Liga Champions.


Gol tersebut memukul kepercayaan diri Gerrard dkk. Setelah tendangan Ronaldo melebar, di menit ke-30 Madrid memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui sundulan Karim Benzema. Berawal dari umpan lambung yang disodorkan Toni Kroos. Dalam posisi yang bebas sundulan Benzema yang mengarah ke tiang jauh membuat kiper Mignolet mati kutu.


Sejak itu, Madrid tampak nyaman mengendalikan permainan. Sebaliknya, Liverpool tampak kehabisan akal untuk mencari cara menembus rapatnya pertahanan tim tamu. Empat menit sebelum jeda tiba, datanglah pukulan ketiga bagi publik Anfield. Gol ketiga ini benar-benar menunjukkan rapuhnya lini belakang Liverpool. Berawal dari sepakan sudut, Pepe mencoba membelokkan bola yang dapat diblok kiper Mignolet. Bola liar disambar Benzema. Skor 3-0.


Susunan Pemain:

Liverpool:

Simon Mignolet; Glen Johnson, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Alberto Moreno; Steven Gerrard, Joe Allen, Jordan Henderson; Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Mario Balotelli.

Madrid:

Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Pepe, Raphael Varane, Marcelo: James Rodriguez, Luka Modric, Toni Kroos (KK), Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Babak I, Liverpool Tertinggal Jauh

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar