Besok Presiden Akan Mulai Kunjungan ke Tiga Negara


Jakarta - Besok, Kamis (18/9) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono akan melakukan kunjungan ke tiga negara. SBY akan memulai kunjungan ke Portugal, kemudian ke Amerika Serikat (AS) dan Jepang.


"Di penghujung pemerintahan, Presiden RI (Republik Indonesia) dengan didampingi Ibu Negara, beserta sejumlah delegasi akan melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa negara," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Rabu (17/9).


Dalam kunjungan ke Portugal, Presiden SBY akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Cavaco Silva, Perdana Menteri Pedro Passos Coelho, dan Ketua Parlemen Assunção Esteves.


"Pertemuan bilateral akan digunakan untuk mendorong kerjasama di tiga bidang prioritas, yaitu ekonomi, people-to-people contacts dan peningkatan konektivitas," kata dia lagi.


Dalam kunjungan tersebut akan ditandatangani perjanjian bilateral di bidang energi dan sumber daya mineral. Presiden juga dijadwalkan akan menerima "kunci emas" Kota Lisabon dari Walikota Lisabon, sebagai simbol penyampaian kepercayaan masyarakat Kota Lisabon kepada masyarakat Indonesia.


Pada 20 September, Presiden SBY melanjutkan rangkaian kunjungan dengan bertolak ke New York. Di New York, presiden akan menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-69. Dalam sidang umum kali ini Presiden SBY akan menyampaikan pidato dalam sesi debat umum.


Di samping itu presiden juga akan memimpin sidang pleno KTT Iklim PBB (UN Climate Summit) 2014 dan akan menyampaikan sambutan pembuka dalam Open Government Partnership High Level Event (OGP-HLE).


"Terkait acara terakhir, Indonesia saat ini tengah menjadi ketua bersama OGP dengan Meksiko, beserta dua organisasi masyarakat madani, Twaweze dan Revenue Watch Institute," kata dia.


Masih di AS, Presiden SBY juga telah diundang untuk menyampaikan pidato di hadapan Taruna Akademi Militer AS di Westpoint serta dalam forum Global Green Growth Institute.


Setelah dari New York, Presiden SBY beserta Ibu Negara dan delegasi melanjutkan kunjungan ke Washington DC. Di sana SBY akan meresmikan Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center. IMAAM Center adalah lokasi yang akan menjadi tempat warga Muslim di Washington DC berkumpul serta beribadah.


Agenda lainnya adalah meresmikan Patung Saraswati di KBRI Washington, dan menerima penghargaan dari The United States-Indonesia Society (USINDO), serta akan memberikan kuliah umum di George Washington University.


Setelah dari AS, SBY akan mengakhiri kunjungan ke Kyoto, Jepang. Di Kyoto, Presiden SBY akan menerima gelar Honoris Causa dari Universitas Ritsumeikan.


"Selain itu, Presiden Yudhoyono akan bertemu dan bertukar pikiran dengan sahabat-sahabat Indonesia di Jepang, baik dari kalangan pelaku ekonomi maupun pakar-pakar mengenai kesinambungan upaya membangun hubungan bilateral," tambahnya.


Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan bertolak dari Jepang pada 30 September dan tiba di Jakarta pada 1 Oktober 2014.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Besok Presiden Akan Mulai Kunjungan ke Tiga Negara

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar