Batik Danar Hadi Akan Kembangkan Batik "Printing"


Jakarta - Guna memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, baik pasar dalam negeri maupun luar negeri, Batik Danar Hadi yang sudah berdiri sejak tahun 1967 berencana segera mengembangkan batik printing dengan menggunakan mesin sebagai alat produksinya.


"Dalam memenuhi tantangan ke depan, kita tidak akan berhenti mengembangkan batik hanya sebatas batik tulis dan cap saja, tetapi juga memproduksinya dengan teknik printing yang lebih memadai, sehingga kualitas dan warnanya bisa lebih diterima pasar internasional," ungkap Diana Santosa selaku Managing Director PT. Batik Danar Hadi di Solo, Sabtu (20/9).


Di luar negeri, beberapa desainer internasional sudah mulai mengembangkan motif batik ke dalam desain mereka. Namun, Diana melihat para desainer tersebut tidak menggunakan batik tradisional seperti batik tulis dan cap, melainkan mengadopsi motif batik menggunakan teknik printing.


"Teknik printing mereka memang lebih advanced, sehingga kita perlu pengembangan teknik printing yang lebih memadai agar hasilnya bisa lebih diterima pasar internasional," imbuhnya.


Sejak 26 tahun lalu, lanjut Diana, Danar Hadi memang sudah memiliki divisi ekspor. Sampai saat ini, Danar Hadi telah memiliki puluhan existing buyer dengan pangsa pasar benua Amerika, Eropa, dan Australia.


Selain itu, Danar Hadi juga melakukan ekspansi ke pasar Asia, terutama dengan akan dibukanya pasar bebas Asia Tenggara.


"Ke depannya kita harapkan ekspor kita semakin meningkat. Yang sedang kita jajaki sekarang adalah pasar untuk aksesoris rumah berbahan dasar batik," ungkap anak kedua dari Santosa Doellah, pendiri Batik Danar Hadi.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Batik Danar Hadi Akan Kembangkan Batik "Printing"

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar