Tips “Mix and Match” Bantal Bangku


Jakarta - Di bidang desain interior, bantal bangku alias cushion menjadi salah satu pelengkap tampilan yang paling mudah diaplikasikan dan diubah sesuai keinginan. Dengan mix and match bantal bangku, tampilan interior bisa tampak berbeda tanpa repot. Berikut ini tips mix and match cushion yang dibagi oleh penata gaya ruangan Megan Morton dari Homelife:


1. Cari penutup bantal bangku bermotif bunga yang warnanya serupa dengan warna-warna lain yang dominan di ruangan. Seimbangkan motif yang kuat dengan area netral, seperti sofa berwarna krem, misalnya.


2. Bila tema warna di ruangan cenderung netral, pilih dua atau tiga warna kuat dan mencolok untuk menyisipkan kedalaman di ruangan. Semakin netral warna total di ruangan, maka makin aman untuk warna bantal bangku bisa tampil cerah.


3. Jangan takut untuk mengkombinasikan beberapa tekstur penutup bantal bangku, seperti menggunakan beludru, sutra, maupun bahan berbulu. Mengkombinasikan tekstur berat dengan tekstur ringan akan mencerminkan rumah yang terasa nyaman sekaligus modern.


4. Ambil beberapa sumber. Bila Anda punya selendang sutra favorit, jadikan inspirasi dalam membuat atau membeli penutup bantal bangku.


5. Menyusun bantal sofa dengan ukuran yang sama menunjukkan kesan formal. Campurkan beberapa bantal di sofa dengan ukuran berbeda atau bentuk berbeda, misalnya bentuk oval atau oblong untuk mencerminkan tampilan yang nyaman dan mengundang.


6. Bila ingin memberikan tampilan rumah yang menarik untuk lelaki dan perempuan, gunakan warna yang cukup netral, seperti abu-abu atau kuning mustar. Paduan kedua warna ini cukup menarik, tidak terlalu tegas tetapi juga tidak kelewat feminin.


7. Kontraskan warna tegas dengan garis horizontal dan vertikal bila ruangan yang dimiliki cenderung mungil. Hal ini membantu menciptakan ilusi yang menarik.


8. Bila dekorasi rumah menggunakan warna-warna bumi maupun netral, tambahkan permainan warna metalik untuk menciptakan kesan bertekstur dan seru. Pilih yang simpel dan modern, pilih warna metalik monokrom. Hal ini akan menciptakan rasa mewah sekaligus hangat.


9. Berikan tekanan di tengah bantalan bangku untuk menciptakan kesan sudah diduduki atau digunakan supaya memberi kesan nyaman.


Ketika Anda ingin mencoba memberi penampilan baru pada ruangan, cobalah bereksperimen dulu dengan padu padan bantalan bangku untuk menciptakan kesan unik tanpa perlu repot atau mengeluarkan banyak biaya. Selamat mencoba.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Tips “Mix and Match” Bantal Bangku

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar