Harga Sayuran Turun Drastis, Petani Prancis Bakar Kantor Pajak


Brittany - Akibat harga sayuran yang terus turun, sejumlah petani di Britanny Prancis melakuan demonstrasi dengan membakar sebuah kantor pajak dan asuransi di kota Morlaix pada, Jumat (20/9) malam. Mereka juga menumpahkan semua hasil kebunnya seperti kubis bunga dan artichoke di jalanan sekitar lokasi kejadian. Polisi menyatakan pendemo pun melempari jendela-jendela kantor pajak. Aksi 100-an petani dilakukan pada malam hari dan mereka datang menggunakan traktor.


Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengecam aksi petani tersebut lantaran mereka mencegah petugas pedaman kebakaran yang bermaksud memadamkan api. Ia mengatakan para perusuh akan dibawah ke meja hijau. Sebagai solusinya, Valls menganjurkan para petani untuk berdialog dengan Menteri Pertanian Stephane le Foll didampingi pemerintahan setempat.


Turunnya harga sayuran ini akibat embargo Rusia, sehingga sayuran yang biasanya diekspor untuk sementara dihentikan. Akibatnya suplai melimpah dan harga makin turun. Namun sebelumnya, petani di Prancis juga sudah mengeluhkan pajak tinggi yang ditetapkan pemerintah.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Harga Sayuran Turun Drastis, Petani Prancis Bakar Kantor Pajak

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar