Basuki: Penghuni Rusun Kalibata Harusnya Diusir Semua


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan penghuni Rusun Kalibata, Jakarta Selatan, harusnya diusir karena tempat tinggal itu telah dimiliki oleh kalangan menengah ke atas.


"Jika mau ditegakkan aturan maka penghuni Rusun Kalibata harusnya diusir semua. Ini rusun bersubsidi yang mengharuskan penghuninya hanya berpenghasilan maksimal Rp 5 juta per bulan, tapi coba cek malah sudah berpenghasilan di atas ratusan juta," ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/9).


Lebih lanjut Basuki mengemukakan rusun tersebut telah berubah layaknya apartemen sehingga dipastikan pemilik memiliki kendaraan roda empat dan menggunakan bahu jalan untuk parkir.


"Awalnya, Rusun Kalibata itu memang bukan untuk yang pakai mobil tapi yang pakai kereta, tapi karena pembelinya salah, jadi mobil yang tak tertampung di areal parkir rusun kemudian diparkirkan di jalan," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.


Ahok menyadari pengusiran penghuni Rusun Kalibata merupakan hal yang mustahil.


Akhirnya ia pun memilih hanya menegakkan aturan larangan parkir di bahu jalan.


Setiap penghuni rusun harus memanfaatkan fasilitas umum yang disediakan oleh gedung.


"Parkirlah di basement gedung, jika kamu parkir di luar maka akan disikat," kata dia.


Hal tersebut ditegakkan Pemprov DKI berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2012 tentang retribusi dan larangan parkir liar.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Basuki: Penghuni Rusun Kalibata Harusnya Diusir Semua

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar