Pejuang Kurdi Angkat Senjata Lawan ISIS


Sulaimaniyah, Iraq - Pasukan bersenjata suku Kurdi Irak, peshmerga, melancarkan operasi serangan untuk mengambil alih kota Jalawla dari kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS), yang belakangan menamakan dirinya hanya Islamic State (IS), Jumat (22/8).


Pejabat Partai Persatuan Patriot Kurdi (PUK), Shirko Mirwais, mengatakan perang memperebutkan kota yang lepas ke tangan ISIS pada 11 Agustus lalu itu telah mengakibatkan beberapa orang tewas di kedua belah pihak.


"Pasukan peshmerga maju ke Jalawla dari beberapa arah sebelum subuh," ujarnya seperti dikutip AFP. Mirwais mengklaim beberapa titik di kota itu berhasil direbut kembali.


Dia mengatakan sembilan pejuang peshmerga terluka dalam pertempuran namun belum jelas berapa orang yang meninggal.


Pejabat partai lainnya, Mullah Bakhtiar, membenarkan operasi serangan telah dilancarkan dan sebagian berhasil meraih tujuan.


Kelompok Kurdi kehilangan sedikitnya 10 pejuang ketika IS merebut kota itu, yang hanya 130 km dari Baghdad dan 30 km dari perbatasan Iran.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Pejuang Kurdi Angkat Senjata Lawan ISIS

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar