PBB: Jumat Hari Penggal Kepala oleh ISIS


Di wilayah yang dikuasai kelompok militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), Jumat adalah hari dilakukannya hukuman pancung di muka umum, amputasi bagi orang-orang yang melanggar hukum Syariah, dan hukuman cambuk bagi wanita yang berpakaian tidak pantas menurut mereka.


Di tempat lain, anak-anak umur 10 tahun direkrut dan dilatih sebagai pejuang kelompok itu.


Gambaran mengerikan tentang ISIS ini dimuat dalam laporan PBB, yang menuduh ISIS dan para pejuang lain di Suriah telah melakukan kejahatan perang. Meskipun rejim Suriah dan kelompok milisi lain juga dituduh melakukan pelanggaran, PBB memberi perhatian khusus pada cara-cara ISIS yang mengerikan ini.


"Di wilayah-wilayah Suriah yang dikuasai ISIS, khususnya di bagian utara dan barat laut negara itu, hari Jumat umumnya diisi dengan eksekusi, amputasi dan hukuman cambuk di alun-alun," tulis laporan itu.


Hukuman itu dilaksanakan dengan cara yang bisa memaksimalkan dampak psikologis.


"Warga sipil, termasuk anak-anak, dipaksa menonton. Jenasah mereka yang dibunuh dipertontonkan selama beberapa hari untuk meneror warga lokal."


Anak-anak dan wanita paling rawan dari aksi para anggota ISIS.


"Kaum wanita dicambuk karena tidak mematuhi etika berpakaian ISIS. Di Ar-Raqqah, anak-anak sampai hingga yang umurnya baru 10 tahun direkrut dan dilatih di kam-kam ISIS.”


Selain itu, wartawan dan pekerja media lain juga menjadi target.


"Para anggota ISIS telah melakukan kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan... termasuk penyiksaan, pembunuhan, penghilangan paksa dan pengusiran.”


ISIS telah mengundang kecaman internasional karena ancaman yang brutal terhadap suku Kurdi, warga Kristen dan suku Yazidi, dengan memerintahkan mereka menjadi mualaf atau dibunuh.


Menurut PBB, kelompok ini menjadi ancaman nyata bagi warga sipil dan kelompok minoritas di Suriah dan kawasan sekitarnya.


Laporan PBB tersebut dibuat berdasarkan 480 wawancara dan bukti-bukti material.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : PBB: Jumat Hari Penggal Kepala oleh ISIS

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar