Probert Pimpin Partai Final FA Cup


London – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberi konfirmasi penunjukkan Lee Probert sebagai wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan babak final FA Cup 2013-2014 antara Arsenal dan Hull City yang berlangsung di Wembley Stadium, 17 Mei mendatang.


Dalam melaksanakan tugasnya itu, Probert, wasit asal Wiltshire berusia 41 tahun, akan didampingi dua hakim garis, yaitu Jake Collin dan Mick McDonough. Sebagai fourth official, FA menunjuk Kevin Friend. Sedangkan Simon Bennett mendapat amanah sebagai asisten cadangan.


Probert yang menjadi wasit Premier League sejak 2007 dan mendapatkan lisensi FIFA pada 2010 tercatat menjadi fourth official babak final FA Cup 2010-2011 antara Manchester City dan Stoke City.


Sesuai dengan kebijakan FA, di sepanjang kariernya seorang wasit mendapat kesempatan hanya satu kali untuk memimpin jalannya partai final FA Cup. Karenanya, penunjukkan ini merupakan satu kehormatan bagi Probert.


“Mendapat kesempatan untuk menjadi wasit final FA Cup merupakan penghargaan terbesar dalam sepakbola Inggris. Kehormatan yang luar biasa. Saya sungguh senang. Saat saya mendapat telepon (dari FA), saya harus mengakui jika saya mengucurkan air mata pertanda bahagia. Saya pun menengadah ke langit,” aku Probert yang mendedikasikan kehormatan tersebut kepada ayahnya yang meninggal pada 2008 lalu.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Probert Pimpin Partai Final FA Cup

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar