Pemprov Bali Genjot Pembangunan Bandara Buleleng


Denpasar - Sejumlah tahapan terkait rencana pembangunan bandara baru di Kabupaten Buleleng pada 2015 bakal dipercepat. Pembangunan bandara ini merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah.


"Jelas kami genjot (pembangunan) bandara (Buleleng) karena sudah termasuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Ketut Artika di Denpasar, Minggu.


Menurut dia, tahun 2015, rencana pembangunan bandara tersebut diharapkan memasuki sejumlah tahapan salah satunya finalisasi studi kelayakan dan penetapan lokasi. Saat ini, kajian yang dikerjakan oleh PT Pembangunan Bali Mandiri masih memasuki pra-kajian kelayakan yang ditargetkan rampung tahun 2015.


"Walaupun secara formal belum ada penetapan lokasi, tetapi (rencana lokasi) mengarah ke wilayah timur Buleleng," imbuhnya.


Usai tahapan tersebut, pihaknya akan melaksanakan tahapan lanjutan di antaranya pembuatan masterplan, analisis dampak lingkungan (amdal) dan kajian terkait lainnya hingga nanti akan dilelangkan oleh Badan Penanggungjawan Proyek Kerja Sama.


Rencana pembangunan bandara yang diharapkan mampu mengakomodir kelebihan kapasitas Bandar Udara Internasional Ngurah Rai itu, kata dia, telah digagas sejak tahun 2010.


Pihaknya juga akan membicarakan lebih lanjut terkait pendanaan bandara tersebut apakah akan dikelola oleh pihak swasta, pemerintah atau kerja sama pemerintah dengan swasta.


Selain memikirkan rencana pembangunan bandara di Buleleng itu, pemerintah juga merancang sejumlah kajian pendukung. Salah satunya infastruktur jalan yang langsung menuju wilayah Buleleng bagian timur tersebut.


Penulis: /MUT


Sumber:Antara





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Pemprov Bali Genjot Pembangunan Bandara Buleleng

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar