Pemeliharaan IPA Cilandak, Suplai Air Palyja Menurun


Jakarta - Suplai air bersih di sebagian wilayah Jakarta akan mengalami penurunan mulai besok (21/12) hingga Senin (22/12). Penurunan ini karena PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) yang merupakan operator penyediaan dan pelayanan air minum di wilayah Barat DKI Jakarta, akan melakukan pemeliharaan beberapa fasilitas produksi dan distribusi air minum di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cilandak.


Kegiatan ini akan berdampak pada menurunnya produksi air minum untuk sementara waktu di beberapa wilayah pelayanan Palyja.


Corporate Communications and Social Responsibilities Div Head Palyja Meyritha Maryanie mengatakan, ada dua kegiatan yang dilakukan Palyja dalam pemeliharaan IPA Cilandak. Kegiatan pertama, rehabilitasi IPA Cilandak yang dilakukan selama dua hari yaitu pada Minggu (21/12) mulai pukul 08.00 hingga Senin (22/12) pukul 08.00.


"Akibat kegiatan ini, suplai air menurun dan berhenti di beberapa wilayah," kata Meyritha, Sabtu (20/12).


Suplai air menurun terjadi di wilayah Cikoko, Duren Tiga, Kalibata, Pengadengan, Rajawati dan Petogogan. Kemudian, suplai air terhenti terjadi di wilayah Jati Padang, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Cipete Utara, Pulo, Pancoran, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Manggarai Selatan dan Kampung Melayu.


"Pasokan air minum Palyja akan kembali normal secara bertahap pada Senin (22/12), mulai pukul 14.00," ujarnya.


Namun suplai air yang normal hanya dirasakan warga sebentar. Karena Palyja akan melanjutkan kegiatan kedua, yaitu rehabilitasi dan pembersihan reservoir di IPA Cilandak selama seminggu, Senin-Minggu (22-28 Desember 2014).


Kegiatan ini mengakibatkan suplai air bersih menurun di Jati Padang, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Cipete Utara, Pulo, Pancoran, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri Manggarai Selatan, dan Kampung Melayu.


Pasokan air minum Palyja akan kembali normal secara bertahap pada Minggu (28/12), mulai pukul 14.00 WIB.


"Palyja mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air. Untuk mengantisipasi gangguan suplai air, Palyja menyediakan air melalui truk-truk tangki secara gratis untuk keadaan darurat seperti rumah sakit," kata Meyritha.


"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Para pelanggan dapat menghubungi Call Center 24 Jam Palyja di nomor (021) 29979999 untuk mendapatkan layanan air bersih," dia menambahkan.


Penulis: Lenny Tristia Tambun/LIS





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Pemeliharaan IPA Cilandak, Suplai Air Palyja Menurun

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar