Sushi Tei Indonesia Seimbangkan Usaha dan Kelestarian Alam


Bogor - Keseimbangan antara usaha (bisnis) dengan kelestarian alam perlu dijaga guna keberlangsungan usaha dan kehidupan mahluk hidup lainnya, khususnya manusia.


Menyadari hal itu, PT Sushi Tei Indonesia melakukan penanaman pohon guna merehabiltas lahan kritis di Gunung Pancar yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Berbagai jenis pohon yang ditanam dilahan kritis tersebut, seperti pohon Rasmala, Puspa, Salam dan Mahoni. Keempat jenis pohon tersebut adalah tanaman khas Jawa Barat.


Kegiatan penanaman pohon ini diikuti oleh 200 karyawan serta jajaran direksi Sushi Tei Indonesia sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan di Indonesia.


Presiden Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Kusnadi Rahardja mengatakan, masih banyaknya lahan kritis yang telah membelah tanah atau retak retak karena kurangnya tanaman keras yang mampu mengikat kembali struktur tanah.


"Untuk itu perlu upaya pelestarian hutan agar tetap terjaga, dan ancaman kerusakannya dapat dikurangi. Maka diperlukan adanya suatu pengolahan yang terpadu dari seluruh unsur kalangan masyarakat, LSM, pemerintah dan swasta," katanya di Bogor, Sabtu (22/11).


Tak terkecuali PT Sushi Tei Indonesia, melalui program CSR terhadap lingkungan melakukan aksi nyata dengan kegiatan penanaman pohon di kawasan Gunung Pancar.


Selain karyawan dan jajaran direksi PT Sushi Tei Indonesia, penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi yang baru kembali dari kompetisi bergengsi Miss International 2014 di Tokyo, Jepang.


Elfin Pertiwi berhasil meraih prestasi Top Ten dan The Best National Costume yang bertema Tale of Siger Crown Lampung.


"Ini adalah tugas pertama saya sekembali dari Jepang, senang rasanya dapat berkumpul bersama teman teman dari Sushi Tei Indonesia untuk melakukan aktivitas lingkungan dengan penanaman pohon di Gunung Pancar ini, semoga apa yang telah dilakukan oleh PT Sushi Tei Indonesia dapat menjadi contoh untuk pelaku usaha lainnya untuk melakukan hal yang sama," jelas Elfin.


Untuk keberhasilan kegiatan penanaman ini, pihak PT Sushi Tei Indonesia juga menjalin kerjasama dengan lembaga nirlaba Green Edelweiss Foundation dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat.


"Nanti pohon pohon yang telah ditanam tersebut akan dilakukan pemeliharaan sampai kondisi pohon mampu untuk tumbuh dan hidup, jadi tidak ditinggal begitu saja," tutup Kusnadi.


Suara Pembaruan


Penulis: PR/H-15/FER


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Sushi Tei Indonesia Seimbangkan Usaha dan Kelestarian Alam

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar