Polisi Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini Hingga 9 Desember 2014


Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2014 selama 14 hari, mulai hari ini sampai 9 Desember mendatang. Dalam operasi ini, polisi mengedepankan penegakan hukum, guna terciptanya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan.


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Zebra Jaya 2014, di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, hari ini.


"Apel ini dilaksanakan sebagai pengawasan dan pengendalian, guna mengetahui kondisi aktual personel dan sarana prasarana yang dimiliki, sebagai bentuk persiapan akhir dimulainya pelaksanaan operasi," ujar Unggung, Jakarta, Rabu (26/11).


Dikatakan Unggung, Operasi Zebra Jaya 2014 merupakan operasi terpusat yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan maksud menciptakan kondisi dalam mengantisipasi kalender Kamtibmas di pengujung tahun, khususnya saat perayaan Natal dan tahun baru, yang akan menjadi sasaran keamanan melalui operasi lilin mendatang.


"Operasi Zebra, yang akan berlangsung selama 14 hari, terhitung tanggal 26 November sampai 9 Desember 2014, akan lebih mengedepankan kegiatan penegakan hukum terutama terhadap berbagai pelanggar yang berpotensi memicu dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.


Kendaraan bermotor yang melawan arus, khususnya roda dua, serta pengemudi angkutan umum yang menaikan dan menurunkan tidak pada tempatnya harus ditindak.


"Kedua hal itu berpotensi besar menyebabkan kecelakaan lalu lintas," bilangnya.


Ia menyampaikan, selain penegakan hukum, polisi tetap melakukan kegiatan preventif guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.


"Selain itu, tercapainya tujuan operasi yaitu mewujudkan masyarakat yang disiplin berlalu lintas di jalan raya, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya korban kecelakaan, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri," tandasnya.


Penulis: Bayu Marhaenjati/FAB





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Polisi Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini Hingga 9 Desember 2014

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar