Pada 2015 Harga LCGC Diperkirakan Naik 2%


Jakarta - Pasar Low Cost Green Car (LCGC) diperkirakan pada tahun 2015 mendatang akan stabil sama seperti tahun 2014 ini. Hingga Oktober lalu, market share LCGC sebesar 13,9 persen dari total penjualan kendaraan roda empat nasional.


"Dengan asumsi total penjualan tahun depan sama dengan tahun ini sekitar 1,2 juta unit, maka saya rasa LCGC juga akan sama sekitar 13-14 persen," ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, saat ditemui di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (24/11).


Menurut data penjualan wholesales Gaikindo pada periode Januari hingga Oktober 2014 ini, LCGC terjual sebanyak 144.624 unit dari total penjualan kendaraan roda empat nasional sebanyak 1.038.298 unit. Kontribusi LCGC terhadap pasar otomotif nasional sebesar 13,9 persen.


Menurut Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, pada 2015 mendatang, apabila ada kenaikan di segmen LCGC, ia perkirakan tidak akan terlalu banyak.


"LCGC kemungkinan akan ada sedikit kenaikan, sekarang kan sekitar 13 persen, mungkin hanya bertambah 1-2 persen. Umumnya pasar yang terkena makan oleh LCGC adalah city car turun banyak karena sama-sama 5 seater," ujar Amelia saat ditemui di Karawang beberapa waktu lalu.


Penulis: Carla Isati Octama/MUT





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Pada 2015 Harga LCGC Diperkirakan Naik 2%

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar