Kerap Timbulkan Banjir, Kali Cakung Dikeruk


Jakarta - Diduga kerap meluap dan menimbulkan banjir saat musim penghujan, Kali Cakung dan saluran penghubung (Phb) Kali Cakung mulai dikeruk petugas dari Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur.


"Kali Cakung dan saluran Phb Kali Cakung ini dikeruk dengan dua alat berat. Karena banyak terjadi sedimentasi. Pengerukan ini untuk mengatasi banjir yang sering terjadi saat musim hujan," kata Kasie PU Tata Air Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Subandi, Senin (24/11).


Subandi mengatakan, kedua saluran air ini dikeruk dengan kedalaman antara 1-1,5 meter. Dengan adanya pengerukan ini diharapkan tidak ada lagi banjir yang kerap merendam wilayah RW 11 dan 06, Kelurahan Pulogebang, dan sebagian area Perumahan Era Mas.


"Kami menargetkan pengerukan rampung pada pertengahan Desember mendatang," harapnya.


Tidak hanya mengeruk lumpur, Subandi mengatakan, pihaknya juga menertibkan delapan bangunan yang berdiri di atas saluran Phb Kali Cakung.


Bagian depan bangunan milik warga yang dibeton, langsung dihancurkan menggunakan breaker.


Selain mengeruk dua saluran, Sudin PU Tata Air juga mengeruk saluran mikro yang ada di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di sekitar pertigaan pintu Tol Cakung Barat hingga kolong tol JORR (Cakung-Cilincing).


Di kawasan Jalan Raya Bekasi ini, pihaknya juga membongkar 10 bangunan milik warga yang menjorok ke atas saluran air.


"Pengerukan di kawasan ini untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di wilayah RW 04 Cakung Barat," katanya.


Suara Pembaruan


Penulis: F-5/FEB


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Kerap Timbulkan Banjir, Kali Cakung Dikeruk

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar