Indofood CBP Akuisisi Produsen Susu Cair Danone Dairy


Jakarta – Produsen mi isntan, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengakuisisi 100 persen saham PT Danone Dairy Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang susu cair senilai Rp 250 miliar.


Skema akuisisi dilakukan oleh anak usaha Indofood CBP, yakni PT Indolakto. Adapun saham yang diambil alih merupakan milik Danone Dairy Investments Indonesia Pte Ltd dan Danone Asia Pte Ltd.


“Perjanjian jual beli bersyarat (conditional sale and purchase agreement/CSPA) sehubungan dengan transaksi telah diteken pada 21 November 2014,” kata pernyataan Indofood CBP dalam keterangan resmi, yang diterima Sabtu (21/11).


Dengan akuisisi saham Danone, Indofood CBP juga akan mengendalikan merek dagang dan desain industri yang berhubungan dengan produk Milkuat. Pembelian produk ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi susu cair perseroan.


“Hal ini dilakukan guna memenuhi permintaan produk susu cair di kawasan barat Indonesia, serta memperkuat posisi perseroan dalam industri dairy di dalam negeri,” ungkap manajemen Indofood CBP.


Dia berharap, proses akuisisi tuntas pada Desember 2014 setelah terpenuhinya seluruh kondisi yang dipersyaratkan dalam perjanjian jual beli, antara lain dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).


Sementara itu, hingga kuartal III-2014, Indofood CBP membukukan penjualan bersih sebesar Rp 22,7 triliun, naik 20,7 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 18,8 triliun. Sementara laba bersih tercatat Rp 2 triliun atau tumbuh 11,1 persen dandingkan kuartal III-013 senilai Rp 1,8 triliun.


Selama kuartal III-2014, induk usaha Indofood CBP, yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), membukukan laba bersih sebesar Rp 3 triliun atau melonjak 57,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 1,9 triliun.


Sementara itu, penjualan bersih tumbuh sebesar 22,1 persen menjadi Rp 50,39 triliun, dibandingkan kuartal III-2013 senilai Rp 41,28 triliun. Pertumbuhan ditopang oleh kinerja kelompok usaha strategis, terutama penjualan kelompok budidaya dan pengolahan sayuran.


Penulis: Whisnu Bagus Prasetyo/WBP


Sumber:PR





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Indofood CBP Akuisisi Produsen Susu Cair Danone Dairy

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar