Din Syamsuddin Hadiri Wisuda Putranya di UPH


Tangerang - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin menghadiri wisuda putra ketiganya, Erlangga Tri Putra Novrianto, yang berhasil lulus dengan prestasi Cumlaude dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Pelita Harapan (UPH).


Erlangga yang mengikuti wisuda sesi pertama, Sabtu (22/11) pukul 09.00 WIB, berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,53.


"Saya ikut berbangga karena universitas ini (UPH) mampu berkembang sebagai universitas terkemuka yang menghasilkan sumber daya manusia terbaik dan berkualitas dengan mengedepankan modernitas," kata Din Syamsuddin, sapaan akrab Sirajuddin, di kampus UPH, Sabtu pagi.


Erlangga adalah putera bungsu Din dari istri keduanya, Novalinda Jonafrianty. Sang istri memiliki tiga putra yang semuanya merupakan lulusan UPH.


"Ketiga putra kami alumni UPH jurusan desain komunikasi visual," ucap Din yang juga Guru Besar dari Universitas Islam Indonesia (UIN).


Din mengaku sudah lama mengenal Rektor UPH, Jonathan Parapak. Din juga pernah diundang memberikan kuliah umum di UPH beberapa tahun silam.


Din mengatakan UPH sebagai kampus yang berlandaskan iman Kristiani, namun tidak melupakan nilai-nilai keindonesiaan.


Menurutnya, pendirian perguruan tinggi (PT) berbasis agama sebenarnya sah-sah saja. Tidak hanya di dalam negeri, bahkan di luar negeri juga banyak PT berbasis agama.


"Landasan moral justru bisa diperkuat," katanya.


Dalam wisuda ke-26 hari ini, UPH meluluskan 759 orang dari 13 fakultas. Para wisudawan berasal dari program Sarjana (S-1), Pasca-Sarjana (S-2), dan Doktor (S-3).


Sejak UPH berdiri tahun 1994, jumlah lulusan yang sudah dihasilkan mencapai 19.631 orang. Dari antara seluruh lulusan tersebut, UPH telah menghasilkan para profesional di bidang kesehatan yaitu sebanyak 538 dokter dan 158 perawat. Dalam bidang pendidikan guru, UPH telah menghasilkan 706 guru.


Rektor UPH Jonathan Parapak mengatakan para wisudawan UPH diharapkan bisa menjadi agen-agen transformasi perubahan di Indonesia.


"Kami harapkan para winisuda mengalami apa yang kita harapkan, yaitu proses pendidikan transformatif dan pembaruan yang holistik," ujar Parapak.


Wisuda UPH hari ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. Sejumlah undangan yang hadir antara lain Founder Lippo Group Dr. (Hon) Mochtar Riady, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III, Putut Pujogiri, Presiden Biola University Amerika Serikat, Dr. Barry H. Corey, dan mantan Duta Besar RI untuk Amerika Dino Patti Djalal.


Dino hadir dalam kapasitas sebagai tamu undangan untuk wisudawati Indy Mizani Mahendra Djalal dari Fakultas Hukum yang merupakan keponakannya.


Suara Pembaruan


Penulis: C-5/FEB


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Din Syamsuddin Hadiri Wisuda Putranya di UPH

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar