Tambah Enam Lagi, Negara Bagian AS Akui Pernikahan Sesama Jenis


Washington - Pemerintah Federal Amerika Serikat (AS) mengakui pernikahan sejenis di enam negara lainnya dan memperluas manfaat federal untuk pasangan tersebut. Demikian diumumkan Jaksa Agung AS Eric Holder, Sabtu (25/10).


Enam negara bagian yang melegalkan pernikahan sesama jenis itu yakni Alaska, Arizona, Idaho, North Carolina, West Virginia, dan Wyoming.


Pengumuman pemerintah itu menyusul keputusan Mahkamah Agung AS awal bulan ini yang menolak banding dari lima negara yang berusaha untuk menjaga larangan pernikahan mereka di wilayahnya. Dengan putusan itu, berarti jumlah negara bagian yang mendapat pengakuan federal untuk pernikahan sesama jenis ada 32, ditambah Washington DC.


Dengan putusan itu, semua pasangan sesama jenis yang menikah di negara-negara bagian ini akan memenuhi syarat untuk berbagai manfaat federal, termasuk Jaminan Sosial pensiun dan manfaat veteran.


"Dengan adanya negara bagian baru di mana pernikahan sesama jenis diakui secara hukum, bangsa kita bergerak lebih dekat untuk mencapai kesetaraan penuh bagi semua rakyat Amerika," kata Holder.


Jaksa Agung mengatakan, pemerintah bekerja "secepat mungkin" untuk memastikan pasangan sesama jenis menikah di negara-negara bagian itu menerima manfaat sepenuhnya yang dimungkinkan oleh hukum federal.


Penulis: Yuliantino Situmorang/YS


Sumber:AP





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Tambah Enam Lagi, Negara Bagian AS Akui Pernikahan Sesama Jenis

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar