SIMI dan Sequoia Suntik Modal Tokopedia Rp 1,2 Triliun


Jakarta - PT Tokopedia mendapat suntikan modal segar dari SoftBank Internet and Media (SIMI) dan Sequoia sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun. Melalui investasi ini, perusahaan e-commerce Indonesia itu akan menempatkan perwakilan SIMI dan Sequoia Capital dalam jajaran Board Of Director Tokopedia.


Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dan menyambut baik kehadiran SIMI & Sequoia Capital sebagai partner baru Tokopedia.


Melalui investasi ini, Tokopedia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk membangun tim yang semakin baik, mengembangkan teknologi kelas dunia untuk membantu para merchants Tokopedia serta memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna setia kami.


"Pengguna kami adalah prioritas utama kami. Kami akan fokus agar merchants kami semakin sukses. Ini adalah prinsip terpenting dari bisnis model kami,” kata William dalam siaran persnya, Jumat (24/10).


Didirikan pada 2009, Tokopedia tumbuh pesat dan menjadi marketplace online terbesar di Indonesia. Dengan adanya pendanaan baru ini, Tokopedia akan semakin fokus dalam visinya membangun Indonesia lebih baik lewat internet, melakukan akuisisi pelanggan, mengembangkan tim, dan inisiatif lain dalam rangka semakin mengukuhkan posisi Tokopedia sebagai perusahaan internet asal Indonesia yang mampu bersaing secara global.


Sementara itu, Nikesh Arora, Vice Chairman SoftBank dan CEO SIMI mengatakan senang dapat bekerja lebih dekat dengan Tokopedia.


"Di Asia, khususnya Indonesia potensi pertumbuhan untuk online marketplace sangat luar biasa, dan sejak Tokopedia berdiri, mereka telah menunjukan pertumbuhan yang signifikan dengan bisnis model mereka yang inovatif. Mengandalkan sinergi dengan jaringan bisnis internet kami, kami percaya kami dapat membantu kemajuan Tokopedia di pasar Indonesia,” kata dia.


Sedangkan Shailendra Singh, Managing Director Sequoia Capital India Advisors menambahkan, pihaknya terkesan dengan visi William untuk Tokopedia. Perusahaan ini menghubungkan penjual dan pembeli di dalam sebuah marketplace, dengan proses transaksi yang terpercaya.


"Kami senang menjadi bagian dari tim Tokopedia dan juga investor, dan tidak sabar untuk bekerjasama dengan Tokopedia membangun perusahaan internet ternama di masa yang akan datang,” kata dia.


Teruhide Sato, CEO Beenos (salah satu investor awal Tokopedia) menyambut baik SIMI dan Sequoia Capital sebagai partner baru di Tokopedia.


"Bersama-sama dengan partner yang luar biasa ini, saya percaya Tokopedia akan bertumbuh menjadi salah-satu platform terpenting di Indonesia yang akan terus membantu penggunanya dan mengedepankan user experience terbaik. Saya percaya kerjasama strategis ini akan membuka era baru untuk semua perusahaan internet di Indonesia,” kata dia.


Penulis: RIZ/FER


Sumber: PR





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : SIMI dan Sequoia Suntik Modal Tokopedia Rp 1,2 Triliun

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar