Shakhtar Nyaris Samai Rekor Kemenangan Liverpool


Barysaw – Malam bersejarah bagi Shakhtar Donetsk. Di laga matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Champions yang berlangsung di Borisov Arena, Barysaw, Ukraina, Selasa (21/10) malam waktu setempat atau Rabu (22/10) dinihari WIB, Shakhtar tampil luar biasa dengan menghajar tuan rumah BATE Borisov 7-0 (6-0).


Itulah kemenangan terbesar sepanjang sejarah Shakhtar berkiprah di turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Skor 7-0 yang dibukukan anak-anak asuhan Mircea Lucescu tersebut nyaris menyamai rekor jumlah gol Liverpool.


Kemenangan fantastis 8-0 yang dibukukan The Reds saat menghajar wakil Portugal, Besiktas dalam matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions musim 2007-2008 yang berlangsung di Anfield Stadium, 6 November 2007, sampai saat ini masih tercatat sebagai partai dengan jumlah gol terbanyak di fase grup Liga Champions.


Meski demikian, Luiz Adriano dkk tak perlu kecewa. Sebab, enam gol yang dicetak di babak pertama semalam membuat Shakhtar menjadi klub pemegang rekor baru di kancah Liga Champions. Sejauh ini, di fase penyisihan grup, tidak ada klub yang mampu menjebol gawang lawannya sebanyak enam kali (6 gol) di 45 menit pertama.


Thus, lagipula, kemenangan tersebut membuat Shakhtar menyamai rekor gol tandang (away) terbesar yang dicetak Olympique Marseille saat menghancurkan klub Slovakia, Zilina, 7-0 (4-0) di matchday keempat penyisihan Grup F Liga Champions musim 2010-2011.


Bagi Luiz Adriano, lima gol semalam membuatnya menyamai rekor bintang Barcelona Lionel Messi yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Messi mendulang 5 gol saat Barcelona membantai Bayer Leverkusen 7-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2011-2012.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Shakhtar Nyaris Samai Rekor Kemenangan Liverpool

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar