Pemkab Manokwari Dinilai Belum Serius Tangani Pasar


Manokwari - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kabupaten Manokwari Amir Habbe menilai, pemerintah setempat belum serius menangani pasar di daerah itu.


"Contohnya Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi Manokwari kondisinya sudah tidak layak dan tidak nyaman bagi pembeli maupun penjual, namun tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah daerah," Kata Amir Habbe di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (25/10).


Dia mengatakan saat hujan turun, para pedagang di dua pasar tradisional tersebut tidak dapat berjualan dengan nyaman, karena banjir, dan berimbas pula pada kurangnya jumlah pembeli.


Selain banjir, katanya, kedua pasar tradisional tersebut sangat kotor dan banyak sampah karena jarang diangkut petugas kebersihan.


"Pedagang kecewa karena mereka membayar retribusi sampah rutin setiap bulan, namun sampah di pasar jarang dibersihkan dan diangkut oleh petugas kebersihan," katanya.


Ia menyampaikan bahwa pedagang lebih kecewa lagi menerima surat edaran rencana Pemerintah Kabupaten Manokwari menaikkan retribusi pasar.


Dia mengakui bahwa para pedagang keberatan dengan rencana pemerintah menaiki retribusi karena pemerintah tidak pernah serius menangani pasar di Manokwari yang kondisi sudah tidak layak lagi bagi pembeli dan penjual.


"Pedagang tidak keberatan pemerintah menaikkan retribusi asalkan memberikan perhatian serius terhadap kondisi pasar sehingga layak dan nyaman bagi pedagang dan pembeli," ujarnya.


Penulis: /YS


Sumber:Antara





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Pemkab Manokwari Dinilai Belum Serius Tangani Pasar

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar