Mantan Juara Dunia Atletik Tewas dalam Kecelakaan


Johannesburg - Mantan juara dunia lari 800m putra Mbulaeni Mulaudzi asal Afrika Selatan tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di kampung halamannya. Mulaudzi meraih medali emas 800m di kejuaraan dunia 2009 di Berlin dan mendapatkan medali perak Olimpiade Athena 2004.


Atlet berusia 34 tahun ini bertugas membawa bendera negaranya di Olimpiade Athena dan memutuskan pensiun pada 2013.


"Mulaudzi jelas salah satu atlet lari paling dikagumi di Afrika Selatan," ujar agen dia, Peet van Zyl.


Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan Mulaudzi sedang dalam perjalanan menuju sebuah pertemuan atletik di Johannesburg ketika kecelakaan terjadi.


Presiden IOC Thomas Bach menyebut Mulaudzi sebagai "atlet Olimpiade sejati yang hebat".


"Sebagai seorang juara dunia, dia selalu menunjukkan komitmen tinggi pada bidangnya. Dia dengan bangga mewakili negara barunya di seluruh dunia, dan di dalam negeri dia berhasil menginspirasi generasi baru anak-anak muda untuk terjun di olahraga ini," ujar Bach.


Perlari dari Provinsi Transvaal ini juga memenangi medali emas di Pesta Olahraga Persemakmuran 2002, perunggu di Kejuaraan Dunia 2003, emas di Kejuaraan Dunia Indoor 2004, dan perak di Kejuaraan Dunia Indoor 2006 dan 2008.


Penulis: Heru Andriyanto/HA


Sumber:BBC





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Mantan Juara Dunia Atletik Tewas dalam Kecelakaan

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar