Kapolda Jabar Tembus Gunung dengan Sepeda Motor


Bandung - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan menembus jalur Gunung Sumbul dengan menggunakan sepeda motor trail untuk meresmikan SD Giri Asih Bhayangkara di kawasan Cianjur Selatan.


"Terkadang untuk menembus kawasan terpencil harus dengan sepeda motor trail agar lebih efektif, minimal kita bisa lebih cepat dari rombongan yang berkendaraan off road sekalipun," kata Iriawan, Sabtu (1/11).


Ia tidak segan-segan menggeber sepeda motor dengan mesin berkekuatan 250 cc itu untuk menaiki tanjakan terjal dan turunan curam tanpa ada batu pengeras.


Meski demikian, ia tak segan ikut membantu kendaraan yang mengangkut rombongan dengan mendorongnya di beberapa tanjakan.


Menurut Iriawan, ia bisa menyerap aspirasi lebih dalam dari warga di daerah terpencil yang tidak terjangkau alat transportasi roda empat.


"Saya selalu membayangkan saya yang pakai trail seperti ini begitu sulitnya menaiki tanjakan, apalagi mereka yang sehari-hari maksimal menggunakan sepeda motor bahkan kendaraan bebek mengarunginya setiap hari," katanya.


Hasil petualangannya di daerah terpencil dengan ber-trail itu membuatnya kerap mengingatkan Gubernur Jabar atau Bupati di daerah untuk segera melakukan perbaikan atau membuka kawasan itu agar mobilitas warga bisa lebih bagus lagi.


"Terkadang dalam perjalanan kita mendapat inspirasi," pungkas Kapolda Jabar.


Penulis: /FEB


Sumber:Antara





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Kapolda Jabar Tembus Gunung dengan Sepeda Motor

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar