Kamis Besok, Polri Akhiri Operasi Rp 1,6 Triliun


Jakarta - Aparat keamanan, khususnya Polri, tak lama lagi akan segera bernafas lega. Rangkaian panjang operasi pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) bersandi Mantab Brata yang telah digelar sejak Maret lalu akhirnya akan segera berakhir.


"Operasi Mantab Brata akan berakhir pada Kamis (24/10) besok pukul 24.00 WIB. Alhamdullilah semua dapat berjalan aman dan lancar tanpa insiden berarti," kata Kapolri Jenderal Sutarman pada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (21/10).


Ini adalah operasi terpanjang yang pernah digelar Polri dengan melibatkan seluruh unsur polisi dan seluruh kesatuan di Tanah Air.


Tak kurang ada 235.035 personel Polri yang terlibat dan sejauh ini tak ada insiden keamanan fatal yang terjadi seperti aksi anarkis yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang dan darah yang tumpah.


Untuk operasi yang menguras tenaga itu Polri memperoleh anggaran pengamanan Pemilu sebesar Rp 1 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


Karena tidak cukup, Polri melakukan realokasi dana anggaran milik Polri pada pos lain sebesar Rp 600 miliar. Sehingga total dana yang dianggarkan sebesar Rp 1,6 triliun.


Belum jelas apakah dana itu habis terpakai, tersisa, atau bahkan masih kurang.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Kamis Besok, Polri Akhiri Operasi Rp 1,6 Triliun

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar