Dokter di New York Dinyatakan Positif Ebola


New York - Seorang dokter yang belum lama ini tiba di New York, Amerika Serikat, setelah melakukan perjalanan dari Afrika Barat dinyatakan positif mengidap Ebola.


Dokter, yang diidentifikasi bernama Craig Allen Spencer, saat ini masih berada di ruang isolasi Bellevue Hospital, Manhattan, New York, setelah dilaporkan mengalami gejala penyakit Ebola.


Dia mengalami demam dan gangguan pencernaan saat ditransfer ke rumah sakit Bellevue, menurut pihak rumah sakit.


Spencer bekerja di lembaga nirlaba Doctors Without Borders. Sumber penegak hukum mengatakan pria berusia 33 tahun itu kembali dari Guinea melewati Brussels, Belgia, dan tiba di Bandara JFK pada 17 Oktober silam.


Sebelumnya, Wali Kota New York Bill de Blasio mengatakan dalam konferensi pers bahwa Spencer hanya menunjukkan gejala "dalam periode yang singkat" dan hanya melakukan kontak dengan segelintir orang.


Dia menggambarkan pasien itu berada dalam kondisi yang baik. Namun, informasi terbaru ternyata menunjukkan bahwa Spencer positif mengidap Ebola.


Kasus ini merupakan kasus pertama Ebola yang terjadi di New York.


Seorang yang terinfeksi Ebola tidak bisa menularkan penyakitnya hingga menunjukkan gejala virus Ebola, dan penyakit itu tidak bisa ditularkan melalui udara.


Riwayat perjalanan Spencer dan momen saat dia mengalami gejala penyakit Ebola memicu para pejabat kesehatan mengirimkan penyelidik untuk secara aktif melacak siapa saja yang melakukan kontak dengan Spencer dan melihat potensi risikonya.


Penulis: Febriamy Hutapea/FEB


Sumber:New York Times





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Dokter di New York Dinyatakan Positif Ebola

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar