BKD Bantah Kepala Dinas PU DKI Dicopot


Jakarta - Dalam tubuh birokrasi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI santer beredar kabar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Manggas Rudi Siahaan dicopot dari jabatan.


Hal itu sudah dibahas dalam rapat pimpinan pejabat eselon II dan I tadi pagi. Kabarnya, pemecatan Manggas dikarenakan tidak mau menandatangani pembayaran suatu proyek. Dengan begitu, pihak ketiga tidak mendapatkan pembayaran dan pekerjaan berhenti.


Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga membantah Manggas telah dicopot dari jabatannya.


"Nggak kok. Dia belum dipecat. Sampai sekarang dia masih menjabat sebagai Kepala Dinas PU," kata Made, Jumat (24/10).


Namun untuk lebih memastikan kabar tersebut, wartawan diminta untuk menanyakan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Karena, Sekda lebih mengetahui dan berkompeten untuk menjelaskan kebenaran kabar tersebut.


Seperti diketahui, nama Manggas Rudi Siahaan berulang kali keluar dari mulut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, bahwa dia akan dipecat atau dicopot dari jabatannya.


Basuki menilai kinerja Manggas tidak memuaskan dalam menangani jalan rusak dan berlubang, penanganan genangan air serta penanganan banjir.


Berulang kali pula, Basuki menyebutkan Manggas merupakan anak kesayangan mantan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Sehingga sangat sulit memecat Manggas meski kinerjanya tak optimal.


Mantan Bupati Belitung Timur ini pun pernah menyatakan dalam perombakan birokrasi besar-besaran yang akan dilakukan pada akhir tahun ini, nama pertama yang akan distafkan adalah Manggas.


Penulis: Lenny Tristia Tambun/CAH





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : BKD Bantah Kepala Dinas PU DKI Dicopot

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar