Berlaku Rasis, Gelandang Celtic Diskors 7 Pertandingan


Celtic – Gelandang sayap Celtic Aleksandar Tonev dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak tujuh pertandingan setelah dinilai berlaku ofensif, dengan bahasa menghina dan kasar yang bersifat rasis. Aksi itu dilakukan Tonev kepada pemain Aberdeeen Shay Logan ketika Celtic meraih kemenangan 2-1 di Parkhead, September lalu.


Logan melaporkan kejadian tersebut ke wasit Bobby Madden meski kemudian Tonev awalnya menyangkal tuduhan tersebut.

Namun federasi sepakbola Skotlandia yang menindaklanjuti laporan tersebut akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan skors kepada pemain asal Bulgaria tersebut.


SFA mengatakan di website resmi mereka bahwa Tonev bersalah karena melanggar "Peraturan Disiplin 202:. Pelanggaran yang berlebihan dengan menggunakan bahasa yang kasar, menghina dan kasar yang bersifat rasis"


Tonev sendiri mengajukan banding atas hukuman tersebut. Ini diungkapkan juru bicara Celtic.


“Rasisme tidak memiliki tempat dalam sepak bola dan sebagai klub bagi semua orang, Celtic benar-benar membenci segala bentuk rasisme. Ini adalah kasus yang sangat disayangkan, tapi klub telah menerima penjelasan Aleksandar bahwa dia tidak mengatakan kata-kata yang diduga telah dikatakannya. Dia bukan seorang rasis,” jelas Celtic dalam pernyataannya.


Penulis: iman rahman cahyadi/CAH


Sumber:Sportal





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Berlaku Rasis, Gelandang Celtic Diskors 7 Pertandingan

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar