Babak Pertama, Arsenal Ungguli Sunderland


Sunderland - Sunderland menjamu Arsenal di Stadion of Light, Sabtu (25/10) usai dibantai 0-8 oleh Southampton pekan lalu. Diatas kertas cukup sulit bagi The Black Cats untuk mengimbangi Arsenal pada pertandingan ini.


Kendati begitu penampilan The Gunners yang masih labil - imbang lima kali hingga pekan ke-9, Arsenal bersama Sunderland menjadi tim yang terbanyak mengalami hasil seri.


Pada pertandingan Sabtu (25/10), Arsenal melakukan tiga perubahan terhadap tim yang sukses menundukkan Anderlecht di tengah pekan. Wojciech Szczesny, Mikel Arteta dan Alex Oxlade-Chamberlain diturunkan sejak menit pertama, tapi striker Lukas Podolski harus puas duduk di bangku cadangan.


Sebaliknya Sunderland melakukan perubahan dengan menurunkan Adam Johnson dan Jack Rodwell dalam susunan starting eleven. Sementara itu Connor Wickham dan Jordi Gomez harus duduk di pinggir lapangan.


Diawal babak pertama Sunderland langsung berusaha keluar menekan pertahanan Arsenal, sayangnya tekanan tersebut masih mampu dipatahkan lini belakang The Gunners.


Arsenal mendapatkan peluang pada menit ke-5, sayangnya peluang The Gunners masih bisa dimentahkan Wes Brown.


Sunderland bermain dengan lebih baik ketimbang saat dibantai Soton. Sepertinya pelatih Gustavo Poyet telah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak tampil buruk seperti halnya melawan Southampton ketika menjamu Arsenal.


Tembakan Alexis Sanchez pada menit ke-8 masih melebar dari gawang The Black Cats.


Pada menit ke-9, blunder dari kiper Vito Manonne yang menyambut umpan silang Oxlade-Chamberlain dari sayap kanan masih bisa diselamatkan pemain belakang Sunderland.


Hingga menit ke-11, Arsenal unggul penguasaan bola hingga 78% dibanding Sunderland.


Tembakan keras Danny Welbeck pada menit ke-14 masih mengarah tipis diatas gawang Manonne.


Arsenal kesulitan untuk menembus kotak penalti Sunderland, karena The Black Cats menumpuk lima hingga tujuh pemain di depan gawang mereka.


Pada menit ke-24 pelanggaran yang dilakukan Brown terhadap Oxlade-Chamberlain yang tengah menguasai bola di daerah berbahaya justru tak digubris wasit Kevin Friend.


Sunderland mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Sayangnya tembakan Patrick van Aanholt masih bisa digagalkan Per Mertesacker.


Memasuki menit ke-28, Sunderland berbalik menekan pertahanan Arsenal.


Pada menit ke-29, Arsenal berhasil unggul lewat gol Alexis Sanchez. Berawal dari kesalahan Brown, bola yang dikuasai Sanchez dari tengah lapangan berhasil diceploskan ke gawang Manonne dengan mencungkil ke arah kanan bawah gawang. 1-0 bagi Arsenal.


Pada menit ke-32 tembakan dari Santi Cazorla masih melebar ke samping gawang Sunderland.


Unggul satu gol, Arsenal kembali mengurung pertahanan Sunderland untuk menambah keunggulan mereka.


Arsenal menguasai bola dan berusaha menembus pertahanan Sunderland pada menit ke-42 sayangnya banyaknya pemain Sunderland yang turun ke kotak penalti membuat kombinasi Welbeck, Cazorla, Sanchez dan Oxlade-Chamberlain gagal berbuah menjadi gol.


Hingga pertandingan babak pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arsenal.


Penulis: Yudo Dahono/YUD





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Babak Pertama, Arsenal Ungguli Sunderland

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar