Topan Hantam Tiongkok Selatan, 90.000 Warga Mengungsi


Beijing – Sebuah topan dengan kekuatan besar melanda kawasan Tiongkok Selatan, tepatnya di Pulau Hainan, Selasa (16/9) siang.


Kantor Berita Resmi Tiongkok, Xinhua, menyebutkan, pemerintah setempat mengungsikan sekitar 90.000 warga ke daerah yang lebih aman sebelum topan kalmaegi itu datang. Selain itu, otoritas Bandara Internasional Hainan juga membatalkan 69 penerbangan.


Menurut Pusat Meteorologi Nasional Tiongkok, badai topan besar itu membawa angin dengan kecepatan 137-144 kilometer per jam di daratan Tiongkok selatan.


Belum ada kabar mengenai korban jiwa dan kerusakan.


Saat ini dikabarkan, topan bergerak menuju Vietnam dan akan tiba sekitar Selasa malam.


Pemerintah Vietnam sudah memerintahkan seluruh penduduk di daerah berisiko tinggi untuk segera melakukan evakuasi. Pemerintah juga meminta seluruh nelayan yang tengah berada di kapalnya untuk berlindung.


Sehari sebelumnya, Senin (14/9), topan Kalmaegi menerjang Filipina utara. Topan itu menyebabkan banjir di negeri itu dan menewaskan sedikitnya dua orang.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Topan Hantam Tiongkok Selatan, 90.000 Warga Mengungsi

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar