Panglima Buka Kejuaraan ‎Final Drum Band 2014


Jakarta - Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko membuka babak final kejuaraan terbuka tingkat nasional lomba unjuk gelar dan konser musik harmoni Piala TNI 2014 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (30/9) pagi.


Kejuaraan terbuka tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-69 hari jadi TNI yang akan jatuh pada 6-7 Oktober 2014 mendatang.


Dalam amanatnya, Panglima menegaskan, acara digelar untuk mendorong perbaikan kualitas pendidikan, khususnya di bidang seni. "Skema permasalahan pendidikan terletak pada kemampuan institusi dalam memperbaiki kualitas pendidikan," kata panglima.


Kejuaraan dengan tema “Bersama TNI, Persatuan Drum Band Indonesia ikut serta Membangun Karakter Anak Bangsa” tersebut, diikuti 20 tim. Rinciannya, empat tim kategori peserta unjuk gelar Military Style, enam tim kategori umum, 10 tim lomba musik harmoni.


Kejuaraan terbuka tingkat nasional unjuk gelar/display dan konser musik harmoni Piala Panglima TNI 2014 digelar per korwil mulai tanggal 23 Agustus 2014 lalu. Saat ini, telah memasuki babak final.


Kejuaraan babak Penyelisihan dimulai dari korwil 4 yang meliputi Yogjakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat di Surabaya pada 23 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan korwil 3 yang meliputi Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan DKI dilaksanakan pada 31 Agustus 2014 di Jakarta.


Kemudian korwil 5 yang mencakup daerah Kalimantan telah dilaksanakan pada 7 September 2014 di Banjarmasin. Selanjutnya korwil 1 di Medan serta korwil 2 di Palembang. Adapun korwil 6 yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua dilaksanakan di Manado pada 20 September 2014.


Adapun Peserta yang mengikuti laga final, yaitu Pusdikzi Bogor KORWIL 3, Secapa AD Bandung KORWIL 3, FKPPI Banjarmasin KORWIL 5, SMANSA Palembang KORWIL 2.


Sementara peserta unjuk gelar umum ada 6 tim yaitu Gita Bahari Sampang Jawa Timur KORWIL 4, Gita Bersama Tanjung Barat Kuala Tungkal Jambi KORWIL 2, SMP Klari Jawa Barat KORWIL 3, MB Sinar Husni Medan Sumatra Utara.Kemudian KORWIL 1, Marcing Band SMA Kristen 1 Tomohon KORWIL 6, Gita Bahana Multi Karya Banjarmasin KORWIL 5.


Sedangkan peserta lomba musik harmoni ada 10 tim yaitu Satsik Mabes Polri KORWIL 3, FKPPI Banjarmasin Kalsel KORWIL 5, Mabes TNI AL Wilayah Barat KORWIL 3, Mabes TNI AL Wilayah Timur KORWIL 4, Satsik Kodam Iskandar Muda KORWIL 1.


Selanjutnya, Ajendam III Siliwangi KORWIL 3, Ajendam II Sriwijaya KORWIL 2, Marching Band SMA Kristen 1 Tomohon KORWIL 6, Ditajenad AD KORWIL 3, Angkatan Udara Adi Sucipto (sebgai pemenang kejuaraan yang lalu) KORWIL 4.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Panglima Buka Kejuaraan ‎Final Drum Band 2014

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar