Kapolri Lantik Irwasum dan 10 Kapolda


Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman pagi ini memimpin sumpah dalam serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Polri.


"Kalau Saudara melanggar sumpah ini, itu akan menjadi konsekuensi Saudara di dunia dan akhirat." kata Sutarman, Rabu (3/9).


Isi sumpah itu termasuk larangan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta gratifikasi dari siapapun dan dalam bentuk apapun yang patut diduga terkait dengan jabatan mereka.


Mereka yang dilantik itu adalah Kapolda Metro Irjen Dwi Prianto yang menggantikan Komjen Anton Bachrul Alam sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Anton meninggalkan jabatannya karena memasuki masa pensiun.


Posisi Dwi diserahkan pada Kapolda Jatim Irjen Unggung Cahyono. Selanjutnya kursi Unggung diisi oleh Wakabareskrim Irjen Anas Yusuf.


Pelantikan lainnya adalah Kapolda Sulselbar Irjen Burhanuddin Andi diganti Kepala Divisi Pembinaan Hukum (Kadiv Binkum) Polri Irjen Anton Setiadji.


Juga ada Kapolda Sumut Irjen Syarief Gunawan yang dipindah sebagai staf ahli bidang sosial budaya (Sahli Sosbud). Dia diganti Gubernur Akpol Irjen Eko Hadi Sutedjo. Kursi Eko diisi oleh Kakorlantas Irjen Pudji Hartanto.


Lalu Kapolda Kaltim Irjen Dicky D Atotoy bertukar posisi dengan Wairwasum Irjen Andayono. Dicky sebagai Wairwasum dan Andayono sebagai Kapolda Kaltim.


Posisi Kapolda Riau juga diserahkan dari Brigjen Condro Kirono kepada Brigjen Dolly Bambang Hermawan. Condro dipromosikan sebagai Kakorlantas Polri.


Kapolda NTB Brigjen Moechgiarto juga diganti. Dia dipindah menjadi Sahli Sospol Kapolri dan kursinya diisi oleh Wagub Akpol Brigjen Srijono.


Selanjutnya Kapolda Jambi Brigjen Satriya Hari Prasetyo dimutasi sebagai Kepala Biro Kerjasama Kementerian dan Lembaga (Karokerma) Mabes Polri dan posisinya diisi oleh Brigjen Bambang Sudarisman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Ekonomi Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam).


Kapolda Kepri Brigjen Endang Sudrajat yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Direktur Narkoba Bareskrim Brigjen Arman Depari.


Kapolda NTT Brigjen I Ketut Untung Yoga dimutasi menjadi Kasespimti Sespim Polri Lemdikpol. Jabatan yang ditinggalkannya diisi Wakapolda Aceh Brigjen Endang Sunjaya.


Posisi lain yang diserahterimahkan adalah Asisten SDM Polri dari Irjen Mustafa Hari Kuncoro kepada Irjen Haka Astana.


Lalu Kadivkum Polri dari Irjen Anton Setiadji kepada Brigjen Moechgiarto.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Kapolri Lantik Irwasum dan 10 Kapolda

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar