Juara di Singapura, Hamilton Rebut Puncak Klasemen


Singapura – Persaingan di puncak klasemen Formula 1 makin memanas setelah Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Singapura dari pole position Minggu (21/9) malam, sementara pemuncak klasemen yang juga rekan setimnya, Nico Rosberg, harus mengakhiri balapan di awal lomba karena masalah mesin.


Hasil ini membuat Hamilton sekarang memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Rosberg.


Kemenangan Hamilton cukup dramatis karena dia harus berjudi untuk mengganti ban ketika balapan menyisakan 10 putaran dan keluar pitstop di belakang Sebastian Vettel. Namun tak sampai satu putaran kemudian dengan ban yang lebih segar mobil Mercedes dia mampu menyalip si pembalap Red Bull.


Balapan sendiri harus dihentikan dengan hitungan waktu dua jam dari 61 putaran yang direncanakan, akibat beberapa kali safety car keluar yang membuat balapan berlangsung lebih lama.


Nasib sial Rosberg sudah dimulai ketika para pembalap membetuk formasi start karena mobilnya ngadat dan harus mengawali lomba dari pitlane. Setelah 14 putaran, mobilnya kembali ke pit sangat labat dan akhirnya tidak bisa berjalan sama sekali.


Melengkapi posisi podium adalah dua pembalap Red Bull berturut-turut Vettel dan Daniel Ricciardo. Vettel, juara dunia empat kali, belum sekali pun menang musim ini, sementara rekannya sudah merebut tiga trofi.


“Ban saya sudah tak bisa diajak kompromi lagi. Saya sudah melakukan semuanya,” kata Vettel dalam pesan radio, mengomentari kemenangan yang nyaris didapatnya di Marina Bay ini.


Fernando Alonso finis keempat untuk Ferrari, disusul pembalap Williams Felipe Massa.


Jean-Eric Vergne tampil cukup bagus bagi Toro Rosso dan bisa finis keenam, menaklukkan pembalap Force India Sergio Perez yang finis di belakangnya.


Kimi Raikkonen kehilangan posisi di putaran-putaran akhir dan harus puas finis kedelapan, menambah poin konstruktor bagi Ferrari, sementara satu lagi pembalap Force India Nico Hulkenberg finis kesembilan.


Pembalap terakhir di zona poin adalah rookie McLaren Kevin Magnussen, sementara rekannya Jenson Button harus mengakhiri lomba beberapa putaran menjelang selesainya balapan karena kerusakan mesin.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Juara di Singapura, Hamilton Rebut Puncak Klasemen

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar