Jepang Cari Dukungan untuk Hidupkan Kembali PLTN


Tokyo - Menteri Kebijakan Sains dan Teknologi Jepang mencari dukungan bagi kebijakan negaranya untuk menghidupkan kembali PLTN-PLTN, dalam pertemuan Badan Tenaga Atom International (IAEA).


Shunichi Yamaguchi menyampaikan pidato di pertemuan tahunan IAEA di Wina, Senin (22/9). Delegasi dari sekitar 160 negara anggota menghadiri pembicaraan tersebut.


Yamaguchi menjelaskan bahwa rencana energi dasar Jepang menilai tenaga nuklir sebagai sumber daya dasar penting bagi pasokan energi stabil.


Ia mengatakan Jepang akan mendorong rencana-rencana untuk menghidupkan kembali PLTN yang sedang dimatikan, jika Otoritas Regulasi Nuklir mengatakan rencana pengelola PLTN memenuhi persyaratan pemerintah untuk dihidupkan kembali.


Yamaguchi meminta masyarakat internasional agar mendukung kebijakan pemerintah Jepang untuk menghidupkan kembali PLTN Sendai di barat daya Jepang yang merupakan fasilitas pertama yang memenuhi persyaratan baru.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Jepang Cari Dukungan untuk Hidupkan Kembali PLTN

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar