'Jalanan' Raih Gelar Bergengsi di Ajang Melbourne Film Festival


Jakarta - Melbourne International Film Festival (MIFF) mengumumkan bahwa film 'Jalanan' berhasil meraih People’s Choice Award untuk kategori Film Dokumenter Terbaik.


People’s Choice Award merupakan satu-satunya kompetisi di MIFF, dan didasarkan pada pemungutan suara penonton untuk 341 film dari 57 negara selama festival berlangsung. Penyelenggara festival menyisihkan 10 film di peringkat teratas untuk kategori film narasi dan dokumenter.


'Jalanan' merupakan film Indonesia pertama yang memenangkan MIFF sepanjang 63 tahun penyelenggaraannya. Film ini bersanding dengan sejumlah karya ternama lainnya yang menjadi pemenang kategori dokumenter MIFF, seperti 'Searching for Sugar Man', 'The Crash Reel' & 'Senna'. Hebatnya lagi, 'Jalanan' juga bersanding dengan 'Boyhood', film yang dibintangi aktor Hollywood, Ethan Hawke, yang memenangkan People’s Choice Award untuk film fiksi terbaik.


Sutradara dan produser Daniel Ziv mengatakan, pihaknya merasa gembira bahwa kreasinya dapat menduduki peringkat pertama untuk kategori dokumenter.


"Kami sangat berterima kasih kepada penonton yang menakjubkan di MIFF, yang memadati pemutaran dan menanggapi cerita 'Jalanan' dengan begitu kuat. Kami sangat bangga terutama kepada Titi, yang kehadirannya di pemutaran kami pasti membuat pengalaman yang sangat istimewa untuk pemirsa Melbourne," kata dia dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (21/8).


Bulan depan, film ini rencananya akan ditayangkan di Freedom Film Fest di Malaysia bulan depan, dan di Vancouver International Film Festival, yang merupakan salah satu peristiwa film ternama di Kanada.


Selain itu, pihak produser 'Jalanan' juga bermaksud menutup kesepakatan distribusi di Australia dalam beberapa minggu ke depan, sehingga film ini dapat menjangkau audiens yang lebih luas di kota-kota di seluruh Australia.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : 'Jalanan' Raih Gelar Bergengsi di Ajang Melbourne Film Festival

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar